Black Pink Diprediksi Bakal Sukses Besar Seperti BTS di Amerika, Ini Sebabnya
Selebriti

'Chartmetric' meramalkan masa depan karier grup besutan YG Entertainment tersebut di Amerika.

WowKeren - Black Pink menandai debut mereka di Amerika dengan tampil di sejumlah program TV populer serta menggelar konser tur dunia. Sebuah perusahaan analisis data yang berbasis di Silicon Valley telah meramalkan masa depan yang penuh harapan bagi grup besutan YG Entertainment tersebut.

Baru-baru ini, "Chartmetric" menjawab salah satu dari banyak pertanyaan, tentang masa depan K-pop di Amerika Utara. Sebagai perusahaan data yang berfokus pada analisis penjualan musik digital, "Chartmetric" mengambil data yang diproyeksikan ke platform digital seperti Apple Music atau Spotify. Dengan mengumpulkan peringkat dan angka yang komprehensif dari grafik tersebut, perusahaan akan membuat diagram masa lalu, masa kini, dan masa depan karier artis.


Sung Cho, CEO dan pendiri "Chartmetric", mengungkapkan bahwa "banyak orang bertanya" siapa yang akan menjadi bintang K-pop besar berikutnya di AS setelah BTS (Bangtan Boys). "BTS bahkan masih sangat sukses sekarang. Namun menurut data, bintang K-pop berikutnya yang akan menaklukkan Amerika Serikat adalah Black Pink. Mereka naik sangat cepat," tuturnya.

Data mengungkapkan bahwa pendengar musik Black Pink berjumlah hingga 1,7 juta sebelum April tahun lalu. Namun dalam satu tahun, jumlah mengalami peningkatan hingga 500 persen. Grup yang digawangi Jennie dan kawan-kawan itu kini memiliki lebih dari 10 juta pendengar per bulan.

"Mereka baru saja mulai mendapatkan sorotan yang signifikan di Amerika Serikat. Mereka akan dibicarakan lebih banyak lagi setelah Coachella, festival musik terbesar di Amerika Serikat yang digelar April mendatang," lanjut Sung Cho.

"Chartmetric" adalah satu-satunya perusahaan data yang hanya fokus pada penjualan musik digital. Banyak artis dan spekulan telah berkonsultasi dengan perusahaan tersebut untuk prediksi tentang potensi artis. Data telah dikumpulkan terutama dari jumlah pengikut Spotify, peringkat pada grafik transnasional, penjualan digital, pengikut Instagram, dan banyak lagi.

Sementara itu, Black Pink akan comeback merilis album bertajuk "Kill This Love" pada 5 April. Sedangkan BTS juga comeback pada 12 April dengan merilis "Map of the Soul: Persona".

You can share this post!

Related Posts
Loading...