Terjun ke Industri Hiburan Bikin Angga Aldi Yunanda Keluar Dari Zona Pemalu
Instagram/anggayunandareal16
Selebriti

Bukan hanya karena industri hiburan, perlakuan bullying juga membuat Angga Aldi Yunanda menjadi pribadi yang lebih terbuka dan peduli dengan membagikan tipsnya.

WowKeren - Sejak membintangi sinetron "Mermaid In Love" tahun 2016 silam, karier Angga Aldi Yunanda di industri hiburan makin melebar. Angga bahkan kini telah menjajal dunia perfilman. Namun siapa sangka, cowok berusia 18 tahun ini ternyata merupakan pribadi yang pemalu.

Akan tetapi, sejak terjun ke dunia peran, rasa malu di dirinya bisa sedikit demi sedikit Angga kurangi. Apalagi pekerjaan yang menuntut Angga bertemu dan berbicara dengan banyak orang.

"Aku enggak tahu kenapa, kalau dulu kayak enggak berani ngomong, ngobrol, menyampaikan pendapat sendiri," kata Angga, ditemui di kawasan menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (1/4). "Tapi sekarang Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu banyak ketemu orang-orang, jadi banyak belajar. Walaupun mungkin pemalu itu enggak bisa 100 persen hilang, tapi aku mulai meminimalisir itu sih."

Bintang horor "Sunyi" ini rupanya juga pernah mengalami bullying di sekolah. Pengalaman tak mengenakan tersebut ternyata juga membantu Angga untuk menjadi pribadi yang lebih terbuka dan mengutarakan pendapatnya.


"Salah satu yang mengubah hidup aku juga sih. Terus belajar akting main film, itu memperkuat diri aja sih," ucap Angga. "Untuk berani speak up, ngobrol, dan hal lain yang dulu aku tuh malu banget."

Sempat menjadi korban bullying, mantan kekasih Syifa Hadju ini kemudian memberikan tips. Salah satu cara paling sederhana adalah dengan berteman dengan orang lain.

"Untuk teman-teman yang masih ngerasa minder dan enggak terlalu percaya diri sama diri kalian, coba aja speak up ya," jelas Angga. "Yang paling sederhana coba aja berteman dengan orang lain."

"Jangan gampang menyerah dan sekarang menurut aku, masih banyak orang yang ngelakuin hal setengah-setengah," sambung Angga. "Dan menurutku, kalau ada passion, kejar dan jangan pernah ngerasa minder, itu aja sih."

Sementara itu, Angga yang merasa masih baru di dunia perfilman, menyebut sebagai babak baru baginya. "Pencapaian ini masih babak baru buat aku di dunia entertain. Berharap semakin lama aku semakin banyak wawasan dan enggak mau berhenti buat belajar," pungkas Angga.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru