Bagindas Kecam Band yang Pakai Nama Hingga Nyanyikan Lagu Mereka
Instagram/bagindas_
Musik

D'Bagindas (kini berganti nama menjadi Bagindas) mengaku kesal karena beberapa kali dikabarkan manggung, namun sebenarnya ada band lain yang memakai nama serta lagu mereka.

WowKeren - D'Bagindas telah eksis di belantika musik Tanah Air sejak lagu "C.I.N.T.A" meledak di pasaran pada 2010 silam. Namun, D'Bagindas juga tak luput dari "drama" lepas-pasang personel hingga akhirnya memutuskan berganti nama Bagindas untuk formasi baru mereka.

Eksistensi Bagindas kini pun diwarnai dengan rumor bahwa sebuah band memanfaatkan nama "Gindas" untuk kepentingan komersial. Tak sampai di situ, band yang menggunakan nama "Gindas" ini disebut-sebut juga membawakan lagu-lagu Bagindas.

"Kita juga belum selesai nih sama kasus yang kemarin. Ada satu band yang menggunakan nama dengan kata 'Gindas' juga," ungkap sang vokalis, Andra, di acara "Pagi-Pagi Pasti Happy" Trans TV pada Rabu (3/4). "Dia mengambil keuntungan dari kita dengan cara membawakan lagu ciptaan Mieke untuk kepentingan komersial."


"Karena di luar sana juga berkembang isu yang masih rancu. Jadi, saya mau tekankan Bagindas cuma satu, ya kita ini," tegas Mieke, gitaris Bagindas. "Seluruh EO di Indonesia, ingat Bagindas cuma kita, Mieke sebagai pencipta semua lagu, Ivan drummer, Andra vokal, dan Wendi yang pegang bass."

Bagindas tentu merasa dirugikan oleh band tersebut. Mereka juga menyayangkan lagu-lagu mereka yang digunakan tanpa izin. Padahal, membuat lagu tentu bukanlah hal yang mudah.

"Kita merasa banyak dirugikan karena faktor-faktor tertentu yang memanfaatkan nama Bagindas," lanjut Mieke. "Intinya, kalau bawa karya orang untuk kepentingan komersial, harusnya izin sama penciptanya juga. Ada undang-undangnya juga kan yang mengurusi itu. Saya kan bikin lagu enggak gampang."

Mieke dan rekan-rekannya di Bagindas mengaku sudah cukup kesal karena semakin banyak rumor terdengar bahwa sebuah band manggung dengan mengatasnamakan Bagindas. "Kita semua sudah gerah. Karena ada beberapa kasus yang orang bilang, 'kok Bagindas main di sini?' Padahal enggak," tandas Mieke.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru