Tak Ada Suaranya di Lagu Debut SHINee 'Replay', Begini Ungkapan Pedih Taemin
Twitter/SHINee
Musik

Taemin mengungkapkan perasaan terkait dihilangkannya suaranya di lagu debut SHINee yang berjudul 'Replay', member termuda di grup itu sempat kecewa dan sedih.

WowKeren - SHINee resmi debut pada Mei 2008 lewat lagu mereka yang bertajuk "Replay". Lagu yang berkisah tentang seseorang yang menyukai cewek lebih tua ini langsung menjadi hits dan hingga kini dianggap sebagai lagu debut terbaik.

Debut di usia muda, Taemin yang merupakan member termuda SHINee menjalani masa-masa yang tak mudah. Lewat wawancara dengan iHeartRadio baru-baru ini, penyanyi kelahiran 1993 tersebut buka-bukaan soal perjalanan karirnya.

Taemin mengungkapkan kalau dirinya mengalami masa puber tepat sebelum SHINee debut. Oleh karena itu, pemilik nama lengkap Lee Taemin tersebut tak bisa mengikuti pelajaran vokal karena suaranya mengalami perubahan.

Hal ini pun berpengaruh pada lagu debut mereka. Karena masa puber sehingga suara Taemin berubah, mereka terpaksa tak memberikan porsi menyanyi untuknya di lagu "Replay". Taemin pun mengungkapkan perasaannya saat itu.


"Aku sedikit sedih dan merasa kasihan juga," kata Taemin. "Itu karena sebenarnya ada suaraku sebelum ditiadakan. Suaraku ada di sana dan aku merekamnya juga tapi pelan-pelan mulai berkurang sampai tidak ada sama sekali.

"Tapi saat aku memikirkannya, sudah benar suaraku dihilangkan karena lebih membantu kalau tanpa suaraku," lanjutnya. "Ini bukan dilihat dari sisi negatif tapi untuk membuat musik yang bagus agar orang-orang punya kesan yang bagus pada kami di awal. Itu sudah benar tapi saat itu aku masih muda jadi itu membuatku sedih.

"Aku pikir, 'Pasti akan sangat bagus kalau ada suaraku juga karena aku kan debut sebagai penyanyi'. Ada ekspektasi dari orang-orang di sekitarku dan dari orangtuaku, itulah kenapa aku sedih. Tapi menengok kembali, itu menjadi titik balik bagiku dan perubahan agar aku bekerja keras," pungkasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait