Jadi Member Grup SM Ent Pertama Yang Debut Solo, Taemin Sebut Pernah Tak Enak Dengan SHINee
Twitter/SHINee
Musik

Dalam sebuah wawancara, Taemin membeberkan perasaannya menjadi penyanyi solo pertama yang berasal dari grup dan bagaimana caranya menerima tawaran tersebut.

WowKeren - Seperti yang diketahui bahwa sebagian besar anggota SHINee kini tengah disibukkan menjalani pelatihan militer. Onew dan Key diketahui berangkat wamil terlebih dahulu sedangkan Minho sebentar lagi akan bergabung dengan angkatan laut.

Hal ini membuat maknae SHINee, Taemin harus melanjutkan kegiatan sebagai penyanyi solo. Taemin memulai debutnya sebagai penyanyi solo pada tahun 2014 dengan albumnya yang bertajuk "Ace" dan lagu utama berjudul "Danger".

Meskipun SM Entertainment selaku agensi yang menaungi SHINee memiliki sejumlah penyanyi solo seperti BoA, pada saat itu perusahaan tersebut tidak memiliki penyanyi solo yang memulai debutnya ketika masih bergabung dengan grup selain Taemin. Dengan kata lain, Taemin merupakan penyanyi solo pertama agensi yang berasal dari anggota grup.

Dalam sebuah wawancara, Taemin membeberkan perasaannya menjadi penyanyi solo pertama yang berasal dari grup. Penyanyi kelahiran 1993 itu mengungkapkan bagaimana rasanya menjadi pelopor anggota grup yang berhasil menjadi penyanyi solo.


"Debut solo-ku adalah sesuatu yang luar biasa dari perusahaan karena selama ini belum ada yang anggota grup yang pernah merilis album solo," ungkap Taemin. "Aku adalah yang pertama kali melakukannya."

"Debut sebagai solois sambil aktif dalam sebuah grup dan menjadi orang pertama yang melakukannya, aku sendiri juga terkejut," lanjut Taemin. "Aku tidak menyangka akan merilis album solo secepat ini."

Taemin kemudian melanjutkan tentang bagaimana dia menerima kabar tersebut. Menurut pelantun "Dream Girl" tersebut, manajerlah yang pertama kali memberitahukan tentang keputusan agensi mendebutkannya menjadi penyanyi solo.

"Aku pertama kali mendengarnya dari manajer dan aku benar-benar bahagia," jelas Taemin. "Di satu sisi, aku juga khawatir dan berpikir 'Apakah anggota yang lain akan setuju dengan itu?' karena selain saya, ada anggota yang juga memiliki kemampuan bagus jadi aku berpikir 'apakah aku boleh melakukannya?'."

"Setelah melakukan solo, aku menyadari bahwa SHINee benar-benar seperti keluarga yang membuatku merasa nyaman," lanjut Taemin. "Tempatku dapat kembali bahkan jika aku gagal, tempat di mana aku dapat kembali."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait