Dian Sastro Mati-matian Ikut Aktif Kurangi Sampah Plastik, Ungkap Alasan Mulia Ini
Instagram/therealdisastr
Selebriti

Dian Sastro menjadi salah satu artis Tanah Air yang memiliki kepedulian mendalam tentang alam dan ikut berperan aktif dalam gerakan mengurangi sampah plastik.

WowKeren - Dian Sastro menjadi salah satu artis Tanah Air yang memiliki kepedulian mendalam tentang alam. Dian juga ikut berperan aktif dalam gerakan mengurangi sampah plastik.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, pemain film "Ada Apa Dengan Cinta?" itu mengaku sadar betul akan bahaya yang akan ditimbulkan oleh sampah plastik yang sangat sulit untuk terurai. Dian menjelaskan jika ternyata tak semua limbah plastik berhasil didaur ulang.

"Aku baru tahu kalau tidak semua sampah plastik itu berhasil didaur ulang," ujar Dian saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta pada Senin (22/4). "Ternyata hanya satu persen yang berhasil sampai ke TPA. Jadi sisanya terpapar ke alam."


Oleh sebab itu, Dian pun mulai terlibat dalam mengurangi sampah plastik. Awalnya, wanita berusia 37 tahun itu hanya menerapkan pada diri sendiri dan orang terdekat saja. Namun, kini ia bahkan sudah berani menyerukan ke publik.

Dian tak memungkiri jika hobi kulinernya kemungkinan masih banyak menggunakan plastik. Kendati demikian, ia pun mengakalinya dengan sebisa mungkin langsung makan di tempat saja tanpa membawa pulang plastik ke rumah.

"Aku juga kulineran senang jajan," tutur Dian. "Nah kalau kebiasaan itu enggak dimodifikasi, itu juga akan semakin banyak membawa plastik ke rumah."

Aksi Dian tersebut rupanya demi memberikan kehidupan yang layak untuk anak cucunya kelak. Ia mengaku memiliki kewajiban untuk mengurangi penggunaan plastik setelah sadar akan potensi bahaya yang ditimbulkan. "Jadi kalau saya tak merubah kebiasaan saya mungkin anak cucu saya mungkin akan makan makanan yang sudah tercampur plastik," pungkas Dian.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru