Fitur Unik Google Bisa Lenyapkan Hasil Pencarian Lewat Jentikan Jari Thanos, Buruan Coba!
Marvel Studios
Tekno

Google kembali membuat easter egg alias bonus tersembunyi di situs pencarian mereka. Kali ini, pengguna dapat mengalami bagaimana rasanya menjadi Thanos.

WowKeren - Demam "Avengers: Endgame" memang tengah melanda seluruh dunia. Euforia film milik Marvel Studio tersebut kini juga dapat dirasakan di laman Google lewat fitur unik baru yang tersedia.

Seperti yang diketahui, villain utama film "Avengers: Endgame" adalah Thanos yang terkenal dengan jentikan jarinya yang mematikan. Hanya dengan satu gestur ringan tersebut, Thanos mampu menghilangkan setengah populasi umat manusia menjadi debu dan membuat para Avengers kewalahan.

Kini, pengguna Google juga bisa mengalami bagaimana rasanya menjadi Thanos. Apabila pengguna memasukkan kata kunci "Thanos" ke dalam kolom pencarian, maka akan muncul sebuah ikon Infinity Gauntlet, yakni sarung tangan tempat keenam Infinity Stones yang sakti, di bagian pojok biodata.

Laman pencarian pun awalnya menampilkan berbagai macam hasil yang jumlahnya ratusan ribu. Namun apabila pengguna meng-klik ikon Infinity Gauntlet tersebut, maka hasil-hasil pencarian Thanos akan menghilang secara perlahan menjadi debu.

Thanos

Google


Efek ini tentunya sangat menarik untuk dicoba. Jangan khawatir, pengguna juga masih bisa mengembalikan hasil pencarian tersebut dengan cara meng-klik kembali ikon Infinity Gauntlet.

Di sisi lain, film "Avengers: Endgame" mulai tayang di Indonesia sejak Rabu (24/4) kemarin. Saking besarnya antusias fans Tanah Air akan film ini, penjualan tiket presale "Avengers: Endgame" sendiri sudah dibuka sejak 16 April lalu.

Google menyebut fitur Infinity Gauntlet tersebut sebagai sebuah easter egg, alias bonus tersembunyi. Ini juga bukan pertama kalinya Google menyediakan sebuah easter egg di lamannya.

Apabila kamu ketikkan kata "askew" di kolom pencarian, maka tampilan laman pencarianmu akan menjadi sedikit miring. Hal ini sesuai dengan makna kata "askew" sendiri, yang berarti dalam posisi tidak seimbang.

Selain itu, ada pula easter egg yang akan muncul saat pengguna mengetik kalimat "do a berrel roll" di kolom pencarian. Laman pencarianmu akan berbalik sebanyak 360 derajat!

Selain itu, masih banyak easter egg Google yang bisa membuat para pengguna terhibur. Coba saja ketikkan "zerg rush", "text adventure", atau "conway's game of life". Maka dijamin kejutan-kejutan kecil Google akan tampil. Buruan coba!

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru