Akui Salah Hitung Skor Pemenang, Produser 'M Countdown' Minta Maaf
Musik

Pada episode 'M Countdown' yang disiarkan pada Kamis (16/5) kemarin menuai kontroversi. Pasalnya dalam episode tersebut, diketahui bahwa staff 'M Countdown' melakukan salah penghitungan untuk menentukan pemenang.

WowKeren - Bukan hal yang aneh lagi jika program musik di Korea tiap minggunya selalu memberikan piala penghargaan untuk grup yang menempati posisi pertama dalam chart. Program musik buatan Mnet, "M Countdown" salah satunya.

Namun, pada episode "M Countdown" yang disiarkan pada Kamis (16/5) kemarin, acara ini menuai kontroversi. Pasalnya dalam episode tersebut, diketahui bahwa staff "M Countdown" melakukan salah penghitungan untuk menentukan pemenang.


Pada episode tersebut, NU'EST comeback dengan lagu "BET BET" dan Oh My Girl yang berpromosi dengan lagu "SSFWL" menjadi kandidat untuk menjadi pemenang. Tak beberapa lama, diumumkan bahwa NU'EST adalah pemenang minggu ini dengan skor 7668. Namun setelah siaran, penggemar menemukan bahwa skor media sosial untuk Oh My Girl salah.

Para penggemar kemudian melakukan protes kepada staff "M Countdown" dan meminta mereka untuk melakukan penghitungan ulang. Setelah melakukan beberapa validasi, pihak "M Countdown" akhirnya mengakui bahwa memang terdapat kesalahan dalam penghitungan poin.

Sang produser juga mengkonfirmasi bahwa terdapat kesalahan saat memasukkan skor media sosial. Pihak "M Countdown" kemudian dengan sangat menyesal harus membatalkan kemenangan NU'EST karena Oh My Girl adalah pemenang yang sebenarnya pada episode tersebut.

Salah Lakukan perhitungan Pemenang, Produser \'M Countdown\' Akui Dan Minta Maaf Pada Fans

Allkpop

Dalam grafik yang telah diperbaiki terlihat bahwa Oh My Girl menerima sebanyak 2000 poin untuk kategori media sosial dan bukannya 1800. Hal ini membuat jumlah keseluruhan poin Oh My Girl adalah 8117, mengalahkan NU'EST yang hanya mendapat total poin 7668.

"Kami telah mengkonfirmasi kesalahan dalam proses memasukkan skor media sosial. Kami telah menghitung ulang grafik dan peringkat untuk minggu ketiga Mei dan telah diperbaiki," ungkap produser. "Pemenang pada 16 Mei 2019, (episode 619) adalah Oh My Girl."

Pihak "M Countdown" meminta maaf kepada para penggemar NU'EST maupun Oh My Girl atas kesalahan ini. Mereka berjanji akan lebih berhati-hati lagi di masa depan agar tak menimbulkan kehebohan. "Kami akan lebih berhati-hati dengan perhitungan grafik untuk mencegah insiden seperti itu terjadi lagi," lanjut produser.

You can share this post!

Related Posts
Loading...