Pendukung Jokowi Tantang Amien Rais dan Rizieq Shihab Sumpah Mubahalah
Nasional

Mubahalah dilakukan sebagai alternatif terakhir ketika semua cara yang dilakukan tidak berhasil. Sumpah ini untuk membuktikan pihak yang benar dengan memohon laknat Tuhan pada pihak yang berdusta.

WowKeren - Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ditantang untuk melakukan sumpah mubahalah. Adalah Ketua Muslim Cyber Army Jokowi, Diki Chandra, yang mengajak kedua tokoh tersebut mubahalah untuk membuktikan siapa di antara mereka yang telah berbohong terkait Pemilu 2019.

"Saya mengajak mubahalah saudara berdua, jika hal-hal yang menyangkut ketiga poin di atas itu benar," kata Diki dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/5). "Dengan meminta kepada Allah SWT berupa laknat mati dalam keadaan hina satu bulan setelah mubahalah, bagi siapa yang salah atau bohong atas berbagai tuduhan poin-poin di atas."


Dalam ajaran Islam, Mubahalah merupakan upaya memohon kutukan kepada Allah untuk dijatuhkan kepada orang yang telah melakukan dusta. Hal tersebut untuk membuktikan kebenaran salah satu pihak. Mubahalah dilakukan sebagai alternatif terakhir ketika semua cara sudah dilakukan.

Diki mengatakan bahwa meskipun saat ini Rizieq berada di luar ngeri, hal itu bukanlah masalah. Proses mubahalah bisa tetap dilakukan secara telekonferensi sesuai syariat Islam. Ia meminta agar mubahalah dilakukan di hadapan para ulama kedua belah pihak dan juga MUI.

"Mubahalah dilakukan di hadapan para ulama kedua belah pihak atau di hadapan MUI," tegas Diki. "Dan karena saudara Muhammad Rizieq Shihab ada di luar negeri, bisa dilakukan secara telekonferensi, dengan semua caranya yang sesuai syariat Islam."

Adapun ketiga poin yang dimaksud oleh Diki terkait pernyataan provokatif yang kerap ditujukan kepada Paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kedua, terkait pembentukan opini yang menyebut seakan-akan hanya pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lah yang didukung umat Islam, serta tudingan kecurangan TSM (Terstruktur, Sistematis, dan Masif) yang kerap dilontarkan oleh kubu 02.

You can share this post!

Related Posts
Loading...