Tompi Rilis Single 'Feel This Way' Bareng Musisi Luar Negeri Hingga Rela Rekaman di London
Instagram/dr_tompi
Musik

Belum lama ini, Tompi menceritakan proses kolaborasinya dengan musisi asal Inggris bernama Jean-Paul Munick yang juga personel Incognito melalui lagu 'Feel This Way'.

WowKeren - Tompi baru-baru ini merilis single terbaru yang berjudul "Feel This Way". Menariknya, single tersebut merupakan hasil kolaborasi Tompi dengan musisi asal Inggris, Jean-Paul Munick yang juga personel band asal Inggris, Incognito.

Kali ini, Tompi menceritakan proses bagaimana dirinya bisa bertemu Munick dan akhirnya sepakat berkolaborasi membuat single "Feel This Way". Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik tersebut bertemu Munick saat di acara Java Jazz Festival yang digelar pada Maret 2019 lalu.


"Jadi pas Java Jazz festival kemarin dia datangin backstage gue, mungkin karena saat itu dia lihat banyak yang antre mau tonton gue," ujar Tompi kepada WowKeren pada Selasa (21/5). "Dia penasaran tuh ini siapa, pas datang dia tanya duluan, ngajak nge-jam gitu."

Saat diajak berkolaborasi oleh Munick, Tompi awalnya terkejut sekaligus ragu-ragu. Akan tetapi, gitaris band Incognito tersebut rupanya tak main-main hingga mengirimkan Tompi surat elektronik, yang berisi tentang rencana kolaborasi mereka.

"Tadinya gue pikir dia cuma bercanda doang, 'Ah, ini bule nih, ngecap doang nih'. Biasa bule ngecap banyak," ungkap Tompi. "Ternyata beberapa hari kemudian dia email gue. Lho, ini orang serius nih. Ternyata dia serius."

Selanjutnya, Tompi pun membuat melodi lagu dengan menggunakan gitar dan diaransemen oleh Munick. Tak hanya itu, pelantun lagu "Sedari Dulu" tersebut juga terbang ke London, Inggris, untuk menjalani rekaman sekaligus syuting video klip.

"Proses pengerjaannya cukup singkat. Musik saya yang buat, saya rekam pakai HP aja. Saya ke kirim ke dia. Terus dua bulan kemudian dia ngirim balik hasilnya," jelas Tompi. "Saya cuma dua hari di sana, di London. Datang pagi, rekaman sampai sore, nah saya ada waktu saya keliling dekat-dekat tempat saya tinggal, saya shoot (video klip) aja."

Lagu "Feel this Way" sendiri dinyanyikan dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Inggris. Tompi pun mengaku kesulitan saat menyanyikan lirik lagu tersebut dalam bahasa Inggris, sehingga sering dikoreksi oleh Munick.

"Kesulitannya bahasa Inggris karena Inggris saya enggak bagus-bagus amat. Ngomong sih bisa, tapi pronounce yang benar supaya lagunya lebih internasional, kalau kata Bluey (sapaan akrab Munick) ya," papar Tompi. "Supaya bisa lebih diterima secara luas, jadi lebih banyak koreksi pronouncation."

You can share this post!

Related Posts
Loading...