BLACKPINK 'BOOMBAYAH' Jadi MV Debut K-Pop Pertama Yang Tembus 600 Juta Viewers
Musik

Pada hari Kamis (23/5) sekitar pukul 7.20 waktu setempat, dilaporkan bahwa MV debut BLACKPINK yang bertajuk 'BOOMBAYAH' secara resmi telah melampaui 600 juta viewers di YouTube.

WowKeren - Kepopuleran BLACKPINK (Black Pink) memang tak perlu dipertanyakan lagi. Grup ini sudah berhasil membawa pulang banyak prestasi mengesankan. Grup besutan YG Entertainment ini sukses menuai perhatian penggemarnya dengan berbagai lagu yang cathcy dan koreografi yang kuat.

Girl grup yang digawangi oleh Jisoo cs ini juga baru saja menyapa penggemar dengan lagu terbaru "Kill This Love". Sejak hari pertama rilis, lagu ini sudah menjadi hits dan topik hangat di berbagai media sosial dan beberapa kali memecahkan rekor di YouTube. Namun rupanya tak hanya "Kill This Love" saja, BLACKPINK juga kembali mencetak sejarah dengan MV mereka yang lain.

Pada hari Kamis (23/5) sekitar pukul 7.20 waktu setempat, dilaporkan bahwa MV debut BLACKPINK yang bertajuk "BOOMBAYAH" secara resmi telah melampaui 600 juta viewers di YouTube. Ini menjadikan MV tersebut menjadi MV debut K-pop pertama dalam sejarah yang berhasil menyentuh angka tersebut.


Selain itu, BLACKPINK juga saat ini memegang rekor untuk video musik grup K-pop tercepat yang mencapai angka 600 juta viewers dengan MV "DDU-DU DDU-DU" . MV ini hanya membutuhkan waktu kurang dari tujuh bulan untuk mencapai rekor tersebut. Selain dua lagu BLACKPINK tersebut, satu-satunya MV K-Pop yang berhasil menembus angka 600 juta viewers adalah "DNA" milik Bangtan Boys atau BTS.

Di sisi lain, BLACKPINK juga menjadi yang paling banyak ditonton dalam sejarah YouTube. Menurut Chart Data, grup yang digawangi Lisa cs ini telah berhasil melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh girl grup Amerika, Fifth Harmony.

MV Jennie "SOLO" juga telah berhasil mencapai 300 juta viewers di YouTube. MV ini berhasil mencapai angka tersebut hanya dalam waktu 6 bulan, 1 hari dan 10 jam sejak dirilis pada 12 November lalu. Hal ini menjadikan MV Jennie ini sebagai MV penyanyi solo wanita Korea pertama yang menembus angka 300 juta viewers.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait