JK Diam-Diam Sudah Bertemu Prabowo, Apa yang Dibicarakan?
Nasional

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri membenarkan pertemuan Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto. Pertemuan itu berlangsung terbatas dan untuk internal.

WowKeren - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (23/5) kemarin malam. Para tokoh mulai hadir sekitar pukul 20.00 WIB.

Sejumlah tokoh yang hadir diantaranya mantan wakil presiden Try Sutrisno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Ketua MK Mahfud MD dan Jimly Asshidique, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin, Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Menteri PAN-RB Syafrudin, mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri, dan Gubernur Lemhanas Agus Widjojo.

Selain tokoh-tokoh tersebut, JK rupanya juga sudah melakukan pertemuan dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut terkesan dilakukan diam-diam lantaran tidak disampaikan ke publik.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri membenarkan hal tersebut. Pertemuan itu berlangsung terbatas dan untuk internal.


"Yang saya tahu (kemarin) sore," kata Maher, Jumat (24/5), seperti dikutip dari Jawa Pos. "Tempatnya saya enggak jelas di mana."

Maher mengatakan pertemuan JK dan Prabowo hanya untuk bertukar pikiran, tidak ada yang special. Secara garis besar, pertemuan itu membicarakan situasi bangsa saat ini.

"Kan semua orang dalam keadaan kayak begini, risau," kata JK. "Hanya komunikasi politik biasa. Bukan untuk mengambil suatu keputusan."

Lebih lanjut, kata Maher, bukan tak mungkin pertemuan tersebut untuk mencairkan suasana dari situasi politik yang sedang memanas ini. Ia berharap pertemuan dua tokoh tersebut dapat mendinginkan situasi.

"Komunikasi itu untuk mengencerkan suasana. Komunikasi bagi Prabowo penting," katanya. "Jadi semua diselesaikan baik-baik."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru