Rayakan Ulang Tahun ke-4, Monsta X Beberkan Perbedaan Musik Mereka Dari Debut Hingga Sekarang
Musik

Berhasil bertahan di industri musik selama 4 tahun, para anggota Monsta X membandingkan lagu-lagu mereka dari lagu debut dengan 'Trespass' pada 2015 mereka hingga sekarang.

WowKeren - Monsta X baru-baru ini merayakan ulang tahun debut keempat mereka. Grup ini memulai debutnya pada tahun 2015 dengan lagu "Trespass" dan terakhir melakukan comeback dengan merilis lagu berjudul "Alligator". Monsta X juga berhasil mencapai kemenangan pertama mereka di acara musik dengan "Dramarama" pada tahun 2017 lalu.

Berhasil bertahan di industri musik selama 4 tahun, para anggota Monsta X membandingkan lagu-lagu mereka dari lagu debut mereka hingga sekarang. Menurut I.M tak ada banyak perubahan dalam musik Monsta X. Perbedaan yang sangat terasa adalah saat ini makin banyak member yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu.

“Bagian yang berubah adalah semakin banyak anggota yang berpartisipasi dalam musik Monsta X. Para anggota bekerja keras untuk belajar musik, dan kami sekarang memiliki banyak lagu yang dibuat sendiri," ungkap I.M "Partisipasi independen semacam itu memperdalam warna Monsta X. Yang tidak berubah adalah hasrat anggota untuk musik. Kami mencoba yang terbaik setiap kali kami mempersiapkan album, jadi aku pikir itu adalah sesuatu yang belum berubah."

Wonho mengungkapkan bahwa perubahan terbesar dalam diri Monsta X adalah tampil dengan lebih santai. Penyanyi berbadan kekar itu mengungkapkan bawah dulu para anggota Monsta X sangat takut melakukan kesalahan, namun sekarang mereka yakin telah memiliki banyak pengalaman.


"Perubahan terbesar adalah kita bisa tampil lebih santai di atas panggung," kata Wonho. “Di awal debut kami, sebagian besar dari kami ingin menyelesaikan penampilan tanpa kesalahan. Tapi sekarang aku pikir kami sudah mendapatkan pengalaman yang cukup untuk berkomunikasi dan melakukan kontak mata dengan penggemar."

"Hal yang tidak berubah adalah perasaan gugup setiap kali naik ke panggung," lanjut Wonho. "Jadi sebelum penampilan apa pun, kami mengumpulkan tangan dan mengatakan bahwa kami harus benar-benar menikmati panggung.”

Ketika pewawancara mengatakan bahwa Monsta X telah berkembang pesat dan menjadi populer di masyarakat, I.M mengungkapkan bahwa hal itu karena mereka telah menemukan warna musiknya sendiri. Menurutnya, perhatian yang didapatkan dari masyarakat ini mampu membuat Monsta X berkembang.

“Mungkin ada banyak alasan, tapi aku pikir kami dapat mengetahui warna musik kami ketika mendapat kemenangan pertama di sebuah acara musik dengan 'Dramarama' pada tahun 2017," ungkap I.M. "Sebelumnya, itu adalah proses menemukan jenis musik apa yang baik untuk kami. Setelah itu, kami memikirkan cara untuk maju dengan warna yang kami temukan, dan itu sangat membantu kami untuk tumbuh. Karena kami telah menemukan warna yang cocok dengan Monsta X, kami dapat menerapkannya dengan cara yang lebih baik.”

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru