Sebut Rezim Curang, Jerry D Gray Eks Tentara Amerika yang Kini Penceramah Ditangkap Polisi
Nasional

Jerry tertangkap setelah Subunit Cyber Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat melakukan patroli siber dan menemukan video tersebut. Polisi kemudian melakukan penyelidikan sehingga akhirnya berhasil menangkap Jerry di kediamannya.

WowKeren - Polisi menangkap seorang pria warga negara asing bernama Jerry Duane Gray lantaran diduga melakukan ujaran kebencian melalui media sosial YouTube. Jerry yang merupakan mantan tentara Amerika Serikat itu ditangkap di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

"Iya sudah ditangkap sedang dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (28/5) seperti yang dikutip dari CNN Indonesia. Namun, Argo belum merinci soal kasus tersebut dan kronologi penangkapannya.

Jerry tertangkap setelah Subunit Cyber Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat melakukan patroli siber dan menemukan video tersebut. Polisi kemudian melakukan penyelidikan sehingga akhirnya berhasil menangkap Jerry di kediamannya.

Dilansir dari Detik, Jerry yang lahir di Jerman pernah bertugas di angkatan udara Amerika Serikat pada tahun 1978-1982. Ia juga pernah menjadi teknisi pesawat pribadi Raja Fadh di Jeddah, Arab Saudi pada 1982-1984.

Jerry pindah ke Indonesia pada tahun 1985 dan menikahi seorang WNI asal Garut, Jawa Barat. Sebelumnya, Jerry telah menjadi seorang mualaf pada 1984.


Semenjak itu, Jerry dikenal sebagai seorang penceramah yang punya spesialis di bidang Thibbun nabawi (Pengobatan ala Nabi Muhammad SAW). Bahkan, Jerry pernah tampil berceramah soal pengobatan Islam bersama Ustaz Yusuf Mansur di salah satu stasiun televisi swasta.

Tak hanya itu, Jerry menulis buku bertema Pengobatan ala Nabi Muhammad SAW sampai buku yang membongkar kebusukan Amerika Serikat. Salah satu bukunya yang berjudul "Rasulullah is My Doctor" bahkan pernah jadi best-seller dan dicetak berulang kali.

Sebelumnya, Jerry menyebut bahwa kondisi Indonesia saat ini sangat parah dalam sebuah video yang viral. Menurutnya, terlalu banyak kecurangan di rezim saat ini.

"Memang kondisi Indonesia saat ini sangat parah, terlalu banyak kecurangan sama rezim yang ada sekarang," kata Jerry. "Sudah jelas ada instruksi komunis dan lain-lain masuk ke Indonesia mau diambil negara ini untuk dia sendiri."

"Rakyat Indonesia bukan Muslim saja, kita semua harus bersatu, harus maju sampai negara ini kembali jujur lagi, sampai nama Presiden Republik Indonesia nama Prabowo, bukan nama yang sekarang," lanjutnya, "Yang sekarang sudah jujur tidak benar. Dia harus mundur dan juga harus kena hukum, dia tidak ikut konstitusi Indonesia. Dia enggak benar dan ini memang untuk Republik Indonesia, dia harus turun cepat, jangan sampai Oktober, terlalu lambat."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru