Agensi Benarkan Siwan Dapat Jatah Libur Wamil Lebih Banyak Dari Tentara Biasa
Naver
Selebriti

Agensi menegaskan ada sederet alasan resmi mengapa Siwan mendapatkan jatah libur lebih banyak dari tentara biasa. Salah satunya adalah karena Siwan didapuk menjadi asisten instruktur.

WowKeren - Siwan telah menyelesaikan wajib militer pada 27 Maret lalu. Namun baru-baru ini, idol kelahiran tahun 1988 itu menuai kritikan karena dianggap mendapat jatah libur wamil lebih banyak dibanding tentara biasa.

Pada Senin (17/6), salah satu media lokal melaporkan jika Siwan menerima total libur 123 hari selama dinas militernya. Libur itu terbagi dalam 28 hari cuti tahunan, 18 hari cuti hadiah, 51 hari cuti penghiburan, 14 hari cuti kompensasi dan 12 hari cuti perawatan medis.

Jumlah libur wamil Siwan ini mencapai 2,08 kali dari tentara lain yang biasanya hanya libur 58 hari. Kritikan ini dengan cepat langsung ditanggapi oleh agensi Siwan, Plum Actors. Dalam pernyataannya, agensi membenarkan Siwan mendapat jatah libur lebih banyak dari tentara biasa. Namun ada sederet alasan resmi yang melatar belakanginya.

Simak keterangan lengkap dari agensi Siwan berikut ini:

"Halo, ini Plum Actors. Pertama, terima kasih sudah menunjukkan banyak ketertarikan pada aktor Im Siwan. Im Siwan mendaftar di pusat pelatihan di Yangju, Provinsi Gyeonggi pada 11 Juli 2017 dan setelah 5 minggu menerima pelatihan dasar, ia ditunjuk menjadi asisten instruktur saat ia menerima skor tinggi."


"Ia dengan setia memenuhi dinas militernya hingga terpilih sebagai tentara pasukan khusus sebagai pengakuan atas kinerjanya yang sangat baik dalam menembak, kekuatan fisik dan keterampilan tempur dalam waktu dua bulan saat mendaftar."

"Selain itu, ia menjalani kehidupan militer yang patut dicontoh dengan dengan secara sukarela memberikan bantuan militer kepada otoritas sipil seperti di sekolah-sekolah dasar terdekat. Dia diberhentikan pada 27 Maret 2019 setelah menyelesaikan dinas militernya."

"Im Siwan menerima total 123 hari libur di militer dengan alasan seperti cuti reguler, cuti karena dipanggil untuk berpartisipasi di acara Olimpiade Musim Dingin dan Hari Angkatan Bersenjata Pyeongchang dan hadiah liburan untuk pasukan khusus dan tentara teladan."

"Karena posisi asisten instruktur, yang membutuhkan lima minggu kerja akhir pekan saat rekrut masuk, ia diberikan tambahan 40 hari libur. Termasuk ini, telah dikonfirmasi bahwa asisten instruktur teladan dari Divisi 25 biasanya mendapatkan sekitar 100 hari jatah libur."

"Memang benar dia menerima jatah libur lebih banyak dari tentara biasa, tapi dia dia tidak pernah menerima bantuan yang tidak semestinya di luar yang diizinkan oleh militer. Kami meminta maaf karena membuat khawatir mereka yang mendukung Im Siwan dengan kasih sayang dan kami memohon pengertiannya. Kami akan memberikan berita terbaru di masa depan tentang produksi dan aktingnya. Terima kasih."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait