'My Absolute Boyfriend' Banjir Kritikan Usai Jadi Drama SBS dengan Rating Terendah Sepanjang Sejarah
SBS
TV

'My Absolute Boyfriend' menjadi drama SBS yang mencatat rating paling rendah sepanjang sejarah. Drama yang dibintangi oleh Minah Girl's Day dan Yeo Jin Goo ini sendiri akan tayang sampai 18 Juli mendatang.

WowKeren - Salah satu drama SBS yang saat ini tayang di layar kaca adalah "My Absolute Boyfriend". Drama yang dibintangi oleh Yeo Jin Goo dan Minah Girl's Day ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis malam waktu setempat.

Baru-baru ini, netizen menyoroti perolehan rating drama ini yang cukup rendah. Tidak hanya itu, "My Absolute Boyfriend" bahkan menjadi drama SBS yang mencatat rating pemirsa paling rendah sepanjang sejarah.


Empat episode yang tayang pada pekan lalu mencatat rating yang cukup rendah. Di episode ke 17 dan 18 yang tayang pada Rabu (12/6), "My Absolute Boyfriend" mencatat rating rata-rata sebesar 1,8 persen. Sedangkan dua episode berikutnya yang tayang pada Kamis (13/6), drama ini berhasil pulih dengan rating rata-rata sebesar 3,2 persen dan 2,9 persen. Sementara untuk rating tertinggi yang pernah dicatat drama ini adalah 3,4 persen di episode ke-15 dan 16.

Drama ini sendiri memang telah banyak dikhawatirkan bahkan sebelum tayang. Sebab ada banyak orang yang mempertanyakan mengapa SBS memproduksi drama berdasarkan cerita lama seperti ini. Seperti yang diketahui, drama ini diadaptasi dari manga populer Jepang dengan nama serupa, dan pernah diproduksi menjadi sebuah drama di Jepang.

Drama SBS dengan rating terendah sebelumnya adalah "My Heart Twinkle Twinkle" yang tayang pada 2015 lalu. Drama ini sebelumnya mencatat rating terendah sebesar 2,0 persen.

Dengan 1,8 persen sebagai rating terendahnya, "My Absolute Boyfriend" masuk ke dalam daftar drama-drama TV pulik yang mencatat rating di bawah 2,0 persen. Di bawahnya ada drama MBC "The Great Temptation" yang mencatat rating 1,6 persen, lalu drama KBS "Lovely Horribly" dengan rating 1,6 persen serta drama KBS "Manhole" yang mencatat rating sebesar 1,4 persen.

Menanggapi hal ini, ada banyak netizen yang turut berkomentar. Kebanyakan mereka mengatakan jika "My Absolute Boyfriend" cukup membosankan karena mengangkat cerita lama.

"Mereka harus berhenti mengangkat kembali cerita lama yang menjadi hit di tahun lalu, dan memilih alur cerita yang lebih original sesuai dengan tren saat ini. Itu sebabnya 'SKY Castle' bekerja dengan sangat baik."

"Mungkin kembali pada tahun 2010. Kiasannya terlalu kuno, sudah pernah ada, melakukan itu dan orang-orang bosan."

"Manga berpotensi, tapi memiliki akhir yang mengerikan. Mungkin itu sebabnya orang tidak menontonnya."

Sementara itu, drama ini akan tayang sampai 18 Juli mendatang. Apakah kalian mengikuti drama ini?

You can share this post!

Related Posts
Loading...