Bos MNC Hary Tanoe Benarkan Beli Mansion Mewah Presiden AS Donald Trump Seharga Rp193 M
Nasional

Hary Tanoe dan Trump sendiri diketahui merupakan mitra bisnis. Mereka bekerja sama dalam dua proyek di Indonesia, yakni resor di Pulau Bali, serta taman hiburan sekelas Disneyland di Bogor, Jawa Barat.

WowKeren - Media The Washington Post melaporkan bahwa konglomerat Indonesia dan bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, telah membeli properti milik Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada akhir pekan lalu. Properti tersebut berupa sebuah mansion mewah di Beverly Hills, California, Los Angeles, AS, senilai USD13,5 juta atau setara Rp193 miliar.

Meski sempat dibantah, Hary Tanoe kini telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan transaksi pembelian tersebut. "Benar," ujar Hary Tanoe melalui pesan singkat yang dilansir detikFinance pada Selasa (18/6).

Sementara itu, Special Assistant untuk Hary Tanoe, Veronika Gunawan, menyebut bahwa transaksi pembelian tersebut dilakukan bukan melalui MNC Group. Melainkan melalui perusahaan pribadi Hary Tanoe, yakni Hillcrest Asia Limited.

"Kami sampaikan bahwa memang benar Hary Tanoesoedibjo telah membeli rumah Presiden AS Donald Trump di Beverly Hills," ungkap Veronika dilansir CNBC Indonesia pada Selasa. "Melalui perusahaan pribadinya, Hillcrest Asia Limited."


Untuk diketahui, mansion mewah yang dibeli Hary Tanoe tersebut memiliki luas 5.400 kaki persegi. Harga Rp193 miliar yang dibayar Hary Tanoe itu hampir dua kali lipat dari harga mansion kala dibeli Trump pada 2007 lalu.

Pada 2007, Trump membeli properti tersebut seharga USD7 juta. Menurut The Washington Post, sebuah akta yang terdaftar di LA County pada 31 Mei menunjukkan bahwa putra sulung Trump, yakni Donald Trump Jr., telah meneken properti tersebut ke Hillcrest Asia Limited.

Di sisi lain, Hary Tanoe dan Trump sendiri diketahui merupakan mitra bisnis. Mereka bekerja sama dalam dua proyek di Indonesia, yakni resor di Pulau Bali, serta lapangan golf, kawasan wisata, dan taman hiburan sekelas Disneyland di Lido, Bogor, Jawa Barat. Pihak Hary Tanoe sendiri memperkirakan proyek tersebut mencapai nilai lebih dari USD500 juta.

Sebelumnya, kabar pembelian mansion mewah Trump oleh Hary Tanoe sempat dibantah oleh Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution. "Kalau ada berita beredar saya juga dikasih tahu (berita) dari Washington Post, bahwa itu tidak benar. Saya sudah tanya beliau (Hary Tanoe) dan beliau bilang tidak ada," ungkap Syafril di MNC Tower pada Senin (17/6).

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru