Viral PNS Tangerang Makan-Makan dan Hina Babu, Pemkot Turun Tangan Hingga Beri Klarifikasi
Facebook
Nasional

Warganet dibuat geram dengan status Facebook seorang pegawai negeri sipil (PNS) Inspektorat Pemkot Tangerang yang dinilai telah merendahkan profesi tertentu.

WowKeren - Warganet tengah dihebohkan oleh status Facebook seorang aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) Inspektorat Pemkot Tangerang. Pasalnya, isi status tersebut melecehkan profesi pembantu rumah tangga.

Status Facebook tersebut dibuat oleh akun Amelia Fitriani. Dalam unggahannya, ia membagikan foto kegiatan reuni dengan sesama PNS di sebuah rumah makan.


"Kegiatan hari ini reoni makan2," demikian kutipan status Facebook tersebut. "Emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC."

Warganet pun ramai mengkritik status Facebook PNS tersebut. Warganet menilai status tersebut tidaklah pantas.

"Gw jadi ngga semangat jadi orang baik. Nasehat-nasehat Maria Teduh yang sering gw denger itu seolah-olah patah ngelihat kejadian ini. Pribadi yang tidak berkualitas seperti ini aja bisa jadi PNS coba. Parah banget," komentar akun @So***ee. "@BKNgoid mohon PNS seperti ini ditindak. Serendah-rendahnya kedudukan profesi orang tidak pantas utk direndahkan," timpal akun @Ke***iS.

Menanggapi hal tersebut, Pemkot Tangerang pun turun tangan dan memberikan klarifikasi. Menurut Sekda Pemkot Tangerang, Dadi Budaeri, akun Facebook Amelia diretas oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

"Akunnya di-hack," tutur Dadi dilansir detikcom pada Selasa (18/6). "Enggak bisa diakses oleh yang bersangkutan."

Pemkot Tangerang disebut telah melapor ke manajemen Facebook di Indonesia kemarin (17/6), dan meminta agar akun tersebut ditutup. Pasalnya, akun itu berisi hinaan pada profesi tertentu dan sudah menyebar luas ke tengah masyarakat.

Selain itu, Dedi mengaku pihaknya juga telah melapor ke polisi. "Kita sudah menyerahkan laporan kepada pihak kepolisian untuk cek siapa yang nge-hack," ungkap Dadi.

Menurut Dadi, Amelia Fitriani bekerja sebagai fungsional Inspektorat Pemkot Tangerang. Berdasarkan pengakuannya, akun Facebook Amelia sudah tidak dapat diakses sejak Jumat (14/6) pekan lalu.

Di sisi lain, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, mengaku pihak Sekda dan Inspektorat telah memanggil PNS tersebut dan mengklarifikasi perihal status media sosialnya. Namun, yang bersangkutan tidak merasa pernah membuat status tersebut.

"Dia enggak merasa mem-posting," ujar Dadi. "Fotonya yang di-upload foto tahun 2017, karena di foto itu ada (ASN) yang sudah sudah pensiun."

You can share this post!

Related Posts
Loading...