Afgan Bakal Pamit dari Dunia Musik Indonesia Usai Gelar Konser 'Dekade'
Instagram/afgansyah.reza
Musik

Konser 'Dekade' yang digelar pada Agustus mendatang akan menjadi momen perpisahan Afgan dari dunia musik Tanah Air. Afgan pun menjelaskan rencananya saat vakum.

WowKeren - Afgan sudah berkarier di dunia musik Tanah Air selama 10 tahun. Untuk menandai 10 tahun kariernya, Afgan akan menggelar konser bertajuk "Dekade" pada 9 Agustus mendatang, di Istora Senayan, Jakarta.

Rupanya, konser "Dekade" juga menjadi momen perpisahan Afgan dengan para fansnya untuk sementara waktu. Pasalnya, pelantun lagu "Jodoh Pasti Bertemu" tersebut ingin rehat sejenak dari dunia musik Tanah Air. Alih-alih berhenti berkarya, Afgan akan mengerjakan proyek impiannya di Amerika Serikat pada September mendatang.


"Ya habis konser ini, gue mau break dulu. Gue mau ke US (Amerika Serikat) bulan September, ngelarin project," ujar Afgan saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6). "Bisa dibilang ini impian sejak dulu tapi baru terlaksana tahun ini. Jadi aku akan off dulu dari industri musik di Indonesia."

Akan tetapi, Afgan menyebutkan bahwa ia akan tetap sering pulang ke Indonesia meski tak meluncurkan karya baru. Penyanyi berusia 30 tahun tersebut pun mengaku sedang didekati oleh sebuah label rekaman Amerika Serikat.

"Mungkin aku akan balik untuk kayak tiga bulan, mungkin sebulan berapa kali kalau balik. Tapi untuk ngeluarin karya baru, kayaknya aku akan vakum dulu sampai tahun depan," jelas Afgan. "Aku bisa explore lebih jauh lagi di market sana. Jadi ini waktunya buat aku lah karena udah 11 tahun juga mungkin tantangan baru lagi yang aku ingin cari."

Lebih lanjut, Afgan juga berharap bisa berkolaborasi dengan musisi asal Amerika Serikat saat mengerjakan proyek impiannya. Hal tersebut dikarenakan Afgan ingin memiliki kesempatan untuk go international.

"Aku enggak tahu sih, maksudnya enggak expect apa-apa lah karena pasti sulit untuk bisa menembus pasar sana," ungkap Afgan. "Cuma kalau kesempatannya ada, aku coba dulu. We'll see lah."

You can share this post!

Related Posts
Loading...