Kadernya Kepergok Main Game Saat Rapat Paripurna, Gerindra: Mungkin Untuk Hilangkan Jenuh
Nasional

Foto seorang anggota DPRD Kabupaten Garut dari Partai Gerindra yang bermain game di tengah Rapat Paripurna viral di WhatsApp. Ketua DPC Gerindra Garut, Enan, pun mengonfirmasi identitas anggota dewan itu.

WowKeren - Seorang anggota DPRD Kabupaten Garut dari Partai Gerindra kepergok bermain game di tengah rapat paripurna pada Rabu (19/6) malam. Foto kader tersebut pun viral beredar di WhatsApp.

Identitas anggota dewan tersebut telah dikonfirmasi oleh Ketua DPC Gerindra Garut, Enan. Menurut Enan, kader Partai Gerindra tersebut bernama Agus M Suparman.


"Yang pasti, saya dari partai memohon maaf kepada masyarakat atas adanya hal tersebut," ungkap Enan dilansir detikcom pada Kamis (20/6). "Bagaimana pun perbuatan kurang baik itu tidak dibenarkan."

Enan menjelaskan bahwa dirinya telah mengetahui dan mengklarifikasi aksi Agus tersebut. "Prediksi saya mungkin untuk menghilangkan kejenuhan atau menghilangkan rasa kantuk," tutur Enan.

Aksi Agus bermain game tersebut dijelaskan Enan terjadi saat Rapat Paripurna Masa Sidang II tahun 2019 dalam rangka Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda RT/RW, RPJM, Riparda dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018 serta pendapat bupati terhadap Raperda pengelolaan Cagar Budaya. Menurut Enan, rapat tersebut terbuka untuk umum. Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan sejumlah Forkopimda Garut juga turut menghadiri rapat tersebut.

"Siapa pun boleh masuk ke lokasi acara termasuk rekan-rekan media," ungkap Enan. "Yang bersangkutan duduk di kursi paling belakang."

Selain itu, Enan selaku Ketua DPC Gerindra Garut juga mengaku akan menegur Agus. Pasalnya, aksi Agus tersebut tidak baik dilakukan apa pun alasannya.

"Kita akan berikan teguran," terang Enan. "Intinya kami memohon maaf atas hal tersebut."

Aksi Agus tersebut pun ditanggapi oleh banyak warganet. Banyak yang merasa kecewa atas tindakan Anggota Dewan tersebut.

"Berarti sudah jenuh jadi anggota dewan.... Jadi gamer atau apa kek gtu... Dr rakyat sia2 gaji kalian," komentar akun @da***ka. "Kelakuan anggota DPR skrng, gak tanggung jawab kpd masyarakat Ind yg tlh memilihnya," timpal akun @Ke***to. "Kasihan warga Garut ,, menggaji DPRD kyk gini ,,, musibah mkn gaji buta," tambah akun @De***a6.

You can share this post!

Related Posts
Loading...