Para Alumni Bertarung di Sidang MK, FH UGM Jadi Trending Topic
Nasional

Tercatat ada tujuh alumni FH UGM yang terlibat dalam persidangan sengketa hasil Pilpres 2019 di MK pada Jumat (21/6) kemarin, meliputi hakim, kubu Prabowo, serta kubu Jokowi.

WowKeren - Ada yang menarik dalam gelaran sidang kelima Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2019. Pasalnya sejumlah alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) berkumpul dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Hal ini disampaikan oleh Hakim MK Saldi Isra saat sidang diselenggarakan pada Jumat (21/6). Saat itu agenda persidangan adalah mendengarkan keterangan dari dua saksi ahli Tim Jokowi-Ma'ruf. Mereka adalah Profesor Edward (Eddy) OS Hiariej dan advokat Heru Widodo.

Kedua nama tersebut merupakan jebolan UGM. Prof Eddy adalah guru besar sekaligus pengajar di FH UGM. Sementara Heru merupakan lulusan S1 dan S2 UGM.

Selain keduanya, ada pula tiga nama kuasa hukum Prabowo-Subianto yang tercatat sebagai alumni UGM. Mereka adalah Denny Indrayana, Iwan Satriawan, dan Luthfi Yazid. Serta dua hakim MK yakni Enny Nurbaningsih dan Saldi Isra.

Berkumpulnya tujuh alumni UGM dalam sidang ini pun menuai perhatian publik. Terbukti tagar FH UGM sukses menjadi trending topic di Twitter. Berikut komentar beberapa warganet.


"Keren ya... Anak FH UGM bisa reunian di Sidang MK," cuit @AresW***. "Lah sedangkan gw kalo reunian harus ber-Wacana dulu..."

"FH UGM gokil, biasanya yg lain reunian di restoran, villa, ballroom, rumah temen," ujar @CamatEr***. "Nah ini reunian di MK. Langsung adu ilmu."

Namun tiga cuitan berikut ini yang paling menarik perhatian warganet. Ada yang justru meminta saran warung makan favorit para alumni tersebut atau menyindir perdebatan alumni FH UGM demi alumni Fakultas Kehutanan UGM. Untuk diketahui, Jokowi merupakan alumni Fakultas Kehutanan UGM.

"Mungkin sidang MK ini adalah konspirasi dari FH UGM untuk memotivasi mahasiswanya yang sedang ujian," kata @luthfialfi***. "FH UGM: 'Semangat belajar klean, biar bisa masuk tipi!'"

"Para ahli hukum yg belajar di FH UGM berdebat di depan para hakim MK yang jg beberapa menimba ilmu di FH UGM," cuit @yodia***. "Demi memutuskan perkara kekuasaan yg kini dipegang oleh mantan mahasiswa di seberang kampus FH UGM (Fak Kehutanan UGM)."

"Coba tolong sebutkan : Berapa IPKnya? Di mana burjo favoritnya?" cuit @gibransesu*** setelah menyebutkan nama para alumni FH UGM di sidang MK. "Rakyat ingin mendengar."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait