YouTuber Ini Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Setelah Hilang Seminggu
Instagram/etika
Selebriti

Sebelum kabar tentang hilangnya Youtuber bernama Desmond Amofah atau Etika ini beredar, ia sempat mengunggah sebuah video yang mengindikasikan bahwa dirinya akan bunuh diri.

WowKeren - Salah satu YouTuber asal Amerika, Desmond Amofah atau yang lebih dikenal dengan nama Etika, ditemukan tewas di East River, New York. Pihak kepolisian setempat telah mengonfirmasi bahwa YouTuber ini meninggal pasca enam hari menghilang tanpa jejak.

Dilansir Mirror.co.uk, jasad Etika ditemukan oleh pihak kepolisian New York setelah mendapat laporan dari 911 pada hari Senin (24/6). Meski demikian, belum diketahui penyebab kematian YouTuber berusia 29 tahun tersebut.

Sebelum jenazahnya ditemukan, polisi mendapati sebuah tas ransel dan telepon genggam yang diyakini milik Etika di Manhattan Bridge pada Minggu (23/6) lalu. Hingga kini, penyelidikan masih terus dilakukan.

"Pada hari Senin, 24 Juni 2019, polisi mendapat panggilan 911 untuk seseorang yang mengambang di perairan di sekitar South Street Seaport. Setelah tiba, petugas menemukan seorang pria yang tidak responsif dan tidak dikenal di lokasi tersebut," tutur detektif Sophia Mason.

"NYPD Harbor memindahkan pria tersebut ke Dermaga 16 tempat EMS menyatakan dia telah meninggal. Pemeriksaan medis akan menentukan penyebab kematian dan penyelidikan masih berlangsung," lanjutnya.


Desmond Amofah alias Etika dikenal sebagai YouTuber dan gamer yang cukup populer. Sebelum kabar tentang hilangnya dirinya beredar, Etika sempat mengunggah sebuah video di kanal YouTube miliknya yang mengindikasikan bahwa dirinya akan melakukan bunuh diri. Meski demikian, video tersebut telah dihapus oleh YouTube beberapa jam setelah diunggah.

Dalam video berdurasi 8 menit tersebut, pria kulit hitam ini bercerita perihal kesehatan mentalnya. Ia juga sempat membahas tentang bahayanya penggunaan media sosial. "Kupikir aku sakit jiwa. Aku harap kisahku mungkin membantu menjadikan YouTube tempat yang lebih baik di masa depan, di mana orang-orang tahu batasan," tuturnya dalam video tersebut.

Video itu menyebabkan para penggemar khawatir tentang kondisi Etika. Bahkan pihak kepolisian New York (NYPD) mulai mencari Etika dan mengunggah berita tentang hilangnya sang YouTuber di akun Twitter pada Kamis lalu.

"Apakah Anda melihat Desmond Amofah alias Etika? Dia terakhir terdengar dari 19 Juni sekitar jam 8 malam melalui telepon. Dia berusia 29 tahun, sekitar 6 kaki, dan 160 lbs. Dia adalah blogger @YouTube yang dikenal dan banyak orang yang khawatir setelah video baru-baru ini," tulis akun NYPD.

Setelah polisi mengonfirmasi kematiannya, YouTube merilis pernyataan melalui Twitter yang berbunyi, "Kami berduka atas kepergian Etika, anggota tercinta dari komunitas gaming kami. Kami semua di YouTube mengirimkan belasungkawa kepada orang-orang yang dicintainya dan penggemar."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel