Polisi Amankan Wanita yang Ngamuk Bawa Anjing Masuk Masjid, Pengurus Minta Waspadai Adu Domba
Twitter/OppositeNewsID
Nasional

Polisi terpaksa mengamankan seorang wanita berinisial SM yang membawa masuk seekor anjing ke dalam masjid Al Munawaroh, Sentul City, Bogor, pada Minggu (30/6) siang.

WowKeren - Seorang wanita membawa anjing peliharaannya masuk ke dalam masjid Al Munawaroh Sentul City, Bogor. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (30/6) pukul 14.00 WIB dan videonya menghebohkan dunia maya.

Polisi lantas terpaksa mengamankan wanita berinisial SM yang juga merupakan warga Sentul tersebut. Menurut Kapolres Bogor, Andi M. Dicky Pastika, SM awalnya hendak mencari suaminya di dalam masjid. Menurut SM, suaminya masuk agama Islam dan dinikahkan di masjid Al Munawaroh.

"Kronologis singkat, SM memasuki masjid Al Munawaroh dengan membawa hewan anjing dengan tujuan mencari suaminya," ungkap Andi dilansir CNN Indonesia, Minggu (30/6). "Atas kejadian tersebut, oleh jamaah SM diusir ke luar masjid. Dan tak lama kemudian petugas polsek yang datang di TKP mengamankan pelaku."

SM pun lantas dibawa ke Polres Bogor untuk diperiksa dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 4 orang saksi yang berasal dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan jamaah masjid Al Munawaroh juga sudah dikumpulkan Polres Bogor untuk dimintai keterangan. "Polres Bogor sudah kumpulkan 4 orang saksi dari DKM dan jamaah masjid Al Munawaroh untuk diperiksa," tutur Andi.

Sebelumnya, akun Instagram @tengkuzulkarnain.id membagikan video kejadian tersebut. Dalam videonya, keributan tampak pecah usai SM menyebut identitas agamanya. Beberapa orang juga tampak mengusir anjing yang dilepaskan SM di dalam masjid.


Sementara itu, pengurus DKM Al Munawaroh, Raudl Bahar, membantah pihaknya telah menikahkan suami SM. Ia pun lantas meminta agar semua pihak berhati-hati dan tidak terprovokasi oleh upaya adu domba.

"Tidak ada pernikahan di sini, itu bohong," tegas Bahar dilansir Antara pada Senin (1/7). "Oleh karena itu, kita harus hati-hati. Mungkin ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba kita dengan orang lain."

Selain itu, Bahar juga mengungkap bahwa SM sempat marah karena anjingnya diusir jemaah dari dalam masjid. Wanita berusia 52 tahun tersebut sempat berkeras tak akan pulang sebelum anjing miliknya ditemukan.

"Beberapa orang berusaha untuk menenangkan," ungkap Bahar. "Tetapi dia malah lebih galak ketimbang orang yang berusaha menenangkan."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait