Nunung Mulai Jadi Pecandu 20 Tahun Lalu Meski Sempat Berhenti, Ungkap Awal Perkenalan dengan Narkoba
Instagram/nungers63.id
Selebriti

Setelah ditangkap, Nunung mengaku pertama kali memakai narkoba pada 20 tahun lalu. Nunung pun sempat berhenti dan menjalani rehabilitasi, namun ia kembali tergoda menggunakan narkoba.

WowKeren - Komedian Nunung kini sedang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba bersama sang suami, Iyan Sambiran. Nunung ditangkap di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli lalu. Polisi pun menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram.

Beredar kabar bahwa Nunung sudah mengonsumsi narkoba selama 20 tahun. Kali ini, Nunung mengklarifikasi kabar tersebut dalam wawancara eksklusif bersama NET TV pada Senin (22/7). Menurut Nunung, ia pertama kali mencoba narkoba pada 20 tahun lalu, namun sempat berhenti dan menjalani rehabilitasi saat banyak temannya yang ditangkap.

"Mulai itu 20 tahun yang lalu, jadi sempat berhenti saya sempat rehab juga dari kemauan saya sendiri di Surabaya. Maret kemarin itu atau 4-5 bulan ini saya pakai lagi. Jadi pakai pertama itu 20 tahun lalu," cerita Nunung. "Karena saya sering ke diskotik saya pakai inex jadi diajak gitu aja. Banyak teman saya yang jadi korban sampai ditangkap, saya juga ketakutan akhirnya berhenti dan rehab jalan."

Akan tetapi, Nunung berpikiran untuk kembali memakai narkoba pada Maret 2019 lalu untuk menambah staminanya. Rupanya, pelawak berusia 55 tahun tersebut bertemu dengan salah satu teman saudaranya yang sedang berkunjung ke rumah. Nunung pun meminta teman saudaranya tersebut untuk mencarikan narkoba.


"Saya enggak ngerti kenapa Maret kemarin saya punya pikiran untuk pakai lagi, mungkin karena saya punya banyak kerjaan yang mestinya fisik saya enggak kuat, tapi saya paksakan karena saya ingin membahagiakan keluarga saya," ujar Nunung. "Jadi ada salah satu saudara main ke rumah sama temannya, saya enggak kenal sama temannya, tapi dikenalkan sama temannya. Saya hubungi, setelah ketiga keempat kali, akhirnya 'Ya udah saya coba cari-cari'. Akhirnya dapat."

Setelah rutin memakai narkoba, Nunung menjadi lebih tertutup dan lebih sering berada di dalam kamar. Kendati begitu, artis yang pernah tergabung dalam grup lawak Srimulat tersebut tak mengetahui jika keluarganya curiga dengan perubahan sikapnya.

"Hidup saya kan di tempat pekerjaan terus, di rumah cuma pas berangkat dan pulang. Karena ada perubahan, kan biasanya saya pas pulang timang cucu dulu, masih bercanda-bercanda di luar, masih ada waktu lah sampai jam 10 atau jam 11, baru masuk kamar," ungkap Nunung. "Cuma akhir-akhir ini (pulang) langsung masuk kamar, kunci, timang cucu cuma sebentar. Enggak tahu keluarga curiga apa enggak, karena enggak pernah tegur saya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait