Politisi Beber Bukti Manipulasi Voting Final 'Produce X 101', Tuntut Adanya Investigasi
Instagram
TV

Politisi membeberkan bukti yang mempertegas Mnet melakukan penipuan dan korupsi. Ia merasa Mnet telah melukai fans yang telah mendukung dan memilih idola mereka.

WowKeren - Kecurigaan telah terjadi kecurangan voting final "Produce X 101" masih terus menjadi perbincangan publik. Padahal, Mnet sudah memberikan klarifikasi jika member X1 murni dipilih dari hasil voting fans.

Namun, seorang politisi bernama Ha Tae Kyung baru-baru ini sampai ikut buka suara menyelidiki kecurangan voting final "Produce X 101". Sang politisi membeberkan bukti yang mempertegas jika memang Mnet melakukan penipuan dan korupsi.

Politisi bahkan sempat menuntut adanya investigasi terkait kecurangan voting final "Produce X 101" ini. Simak penuturan panjang Ha Tae Kyung yang ia posting di akun Facebook pribadinya berikut ini:

"Skandal kecurangan voting 'Produce X 101' adalah jenis penipuan pekerjaan dan korupsi. Ada begitu banyak laporan yang meminta kebenaran diungkap, maka aku melihat isinya."

"Hampir bisa dipastikan bahwa suara sudah dimanipulasi. Dari peringkat 1 sampai 20, ada nomor voting tertentu yang merupakan kelipatan dari (7,944.44) dan itu dari peringkat 1 (178 kali) ke peringkat 20 (38 kali)."


Selera Ekstrem Jaemin NCT Dream Saat Makan Bikin Syok MC \'Idol Room\'

Source: Facebook

"Aku meminta bantuan matematikawan yang kukenal dan mereka bilang probabilitas statistik dari 20 angka ini, dari posisi pertama ke peringkat 20, sebenarnya adalah 0. Ini berarti bahwa hasil pemungutan suara sudah disiapkan sebelumnya."

"Tidak jelas apakah kecurangan suara telah mengubah peringkat aktual. Kami tidak tahu sampai hasil nyata terungkap. Namun manipulasi di program audisi pemuda ini adalah kasus nyata penipuan dan korupsi. Mereka telah menipu dan melukai fans yang telah mendukung dan memilih idola mereka."

"Skandal ini juga memberikan remaja pandangan menyimpang dari demokrasi. Kasus ini harus dibawa pada pihak penuntut (diinvestigasi) sehingga kebenaran akhirnya bisa melihat cahaya (terungkap)."

Sementara itu, 11 trainee "Produce X 101" yang lolos debut yakni Kim Yohan, Kim Wooseok, Han Seungwoo, Song Hyeongjun, Cho Seungyeon, Son Dongpyo, Lee Hangyul, Nam Dohyun, Cha Junho, Kang Minhee dan Lee Eunsang. Mereka akan dikontrak Mnet selama 5 tahun.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel