Temui Jokowi dan Terima Keppres Amnesti, Baiq Nuril: Saya Mau Pajang Dengan Bingkai Emas
setkab.go.id
Nasional

Jokowi menyaksikan penyerahan salinan Keputusan Presiden (Keppres) Amnesti dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, kepada Baiq Nuril di Istana Kepresidenan Bogor pada hari ini (2/8).

WowKeren - Baiq Nuril akhirnya bisa memenuhi keinginan untuk menemui Presiden Joko Widodo pada hari ini (2/8). Jokowi menyaksikan penyerahan salinan Keputusan Presiden (Keppres) Amnesti dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly kepada Baiq Nuril di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Yasonna pun menyampaikan bahwa pemberian amnesti ini sudah sesuai dengan proses yang berlaku. Ia menyebut bahwa kasus yang menjerat Baiq Nuril bertentangan dengan rasa keadilan masyarakat.


"Bapak Presiden memutuskan untuk memberikan amnesti kepada Mbak Baiq Nuril setelah mendapatkan pertimbangan DPR. Dan tentu ini proses yang panjang," ujar Yasonna. "Dan pertimbangan Pak Presiden bahwa memang apa yang Mbak Nuril alami bertentangan dengan rasa keadilan yang berkembang di masyarakat."

Menurut Yasonna, Jokowi sejak awal sudah memberikan perhatian khusus untuk kasus Baiq Nuril. "Banyak yang bersimpati terhadap perjuangan Mbak Nuril. Sejak awal Pak Presiden telah memberikan perhatian tentang hal ini," ungkap Yasonna.

Sementara itu, Jokowi dan Baiq Nuril sempat berbincang sejenak. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sempat bertanya tentang perjalanan yang ditempuh Baiq Nuril dari Lombok, serta kesehariannya belakangan ini.

Usai pertemuannya dengan sang Presiden, Baiq Nuril pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Mantan terpidana kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tersebut memamerkan salinan Keppres yang ia terima dan menyebutnya sebagai surat paling berharga.

"Surat ini kalau bisa saya mau bingkai dengan bingkai emas. Saya mau pajang," ujar Baiq Nuril setelah pertemuan. "Ini adalah surat paling berharga dalam hidup saya."

Selain itu, Baiq Nuril juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Jokowi. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada sang Presiden.

"Saya cuma bisa bilang terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden yang dengan senang hati beliau mau menerima saya di Istana Bogor ini," pungkas Baiq Nuril. "Saya sangat bangga punya Presiden seperti Bapak Jokowi."

You can share this post!

Related Posts