Baekhyun EXO Pecahkan Rekor Penjualan Album Bulanan Penyanyi Solo Tertinggi Di Gaon Chart
Musik

Baekhyun beberapa kali memecahkan rekor penjualan dengan album solonya. Kali ini, Baekhyun kembali memecahkan rekor di salah satu situs charting terbesar Korea, Gaon Chart.

WowKeren - Salah satu anggota EXO, Baekhyun baru saja resmi debut solo dengan merilis album bertajuk "City Lights" pada 10 Juli lalu. Dalam album ini Baekhyun membawakan lagu utama yang bertajuk "UN Village" serta beberapa lagu lain.

Hal ini tentu mendapat sambutan yang meriah dari para penggemar. Hal ini bisa dibuktikan dengan beberapa rekor penjualan yang telah Baekhyun raih dengan album solonya. Kali ini, Baekhyun kembali memecahkan rekor di salah satu situs charting terbesar Korea, Gaon Chart.


Pada hari ini, Kamis (8/8), Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) secara resmi mengumumkan bahwa mini album solo Baekhyun "City Lights" telah terjual sebanyak 508.32 unit. Hal ini membuat Baekhyun memecahkan rekor dengan menempati peringkat pertama di chart album bulanan Juli.

KMCA melanjutkan untuk mengkonfirmasi bahwa catatan ini menandai penjualan bulanan tertinggi dari album apa pun dari artis solo dalam sejarah Gaon Chart. Album Baekhyun ini juga sebelumnya menduduki puncak tangga album mingguan Gaon dengan "City Lights" dalam periode minggu tanggal 7-13 Juli.

Tak hanya itu, sebelumnya album solo Baekhyun juga telah memecahkan rekor 15 tahun bahkan sebelum dirilis. SM Entertainment mengumumkan bahwa pre-order mini album "City Lights" telah mencapai angka 401.545 unit.

Dengan capaian ini, Baekhyun menjadi solois pertama dalam 15 tahun terakhir yang berhasil meraih angka penjualan tersebut sejak Seo Taiji. "UN Village" juga berhasil membuat Baekhyun membawa pulang beberapa piala.

Terhitung Baekhyun telah membawa 3 piala kemenangan dari berbagai acara musik lewat "UN Village". Piala pertama datang dari "Music Bank" yang disiarkan pada 19 Juli lalu. Yang kedua berasal dari "Music Core" yang disiarkan pada 20 Juli dan yang terakhir kembali dari "Music Bank" yang disiarkan pada 26 Juli.

You can share this post!

Related Posts
Loading...