Beri Layanan Khusus, Imigrasi Surabaya: Lahir 17 Agustus Bisa Urus Paspor Tanpa Antre
Nasional

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, kantor Imigrasi Surabaya akan memberikan layanan khusus. Di mana orang-orang yang lahir pada tanggal 17 Agustus dapat mengurus paspor tanpa harus melakukan antre online.

WowKeren - Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya akan memberikan pelayanan khusus dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia. Pelayanan khusus ini akan diberikan kepada orang-orang yang lahir pada tanggal 17 Agustus.

Layanan khusus ini berupa pengajuan permohonan paspor tanpa perlu melakukan antre online. Untuk mereka yang berulang tahun pada tanggal 17 Agustus dapat langsung mendatangi kantor imigrasi di Jalan By Pass Juanda KM 3-4, Sedati, Sidoarjo dengan membawa berkas-berkas persyaratan paspor.

Tentunya kebijakan tersebut akan berjalan setelah pemohon memenuhi syarat-syarat yang berlaku seperti menunjukkan kartu identitas diri. "Tentunya pemohon harus membawa bukti dengan menunjukkan identitas diri (KTP)," jelas Kasi Paspor Kanim Kelas I Khusus Surabaya Angga Mahardika, Senin (12/8).

Angga juga menyebutkan jika layanan khusus mengurus paspor tanpa antre online ini akan berlaku selama 4 hari mulai tanggal 12 hingga 16 Agustus 2019. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemohon dengan layanan khusus ini adalah dengan membawa persyaratan lengkap mulai dari e-KTP, kartu keluarga (KK), akta kelahiran, atau surat nikah bagi yang sudah menikah.


Kasi Paspor Kanim Kelas I Khusus Surabaya menambahkan jika berkas-berkas yang asli juga perlu dibawa pada saat proses permohonan. Sedangkan untuk akta kelahiran dan surat nikah dapat dipilih salah satu.

"Semua berkas yang asli dibawa saat proses permohonan. Untuk akta kelahiran dan surat nikah, salah satu saja. Kalau akta tidak ada, bisa digantikan dengan surat nikah," tandas Angga.

Sekedar informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah mengagendakan sejumlah kegiatan yang bermanfaat untuk memperingati HUT RI ke-74. Seperti mengadakan kegiatan kuliner dan craft pada tanggal 3 Agustus, kemudian dilanjutkan dengan diadakannya "Surabaya Marathon 2019" pada tanggal 4 Agustus.

Tak hanya itu, Pemkot juga mengadakan acara kerja bakti untuk membersihkan saluran air hingga fasilitas umum serta menghias kota (Perkantoran, Hotel, Mall serta lingkungan tempat tinggal) dengan pernak pernik bertema merah putih.

Pemkot juga mengadakan "Surabaya Great Expo 2019" yang diadakan mulai tanggal 14 hingga 18 Agustus 2019 di Grand City Surabaya. Hingga pada puncaknya nanti akan diadakan Festival Perahu Layar 2019 pada hari Sabtu (17/8) di Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya dengan total hadiah puluhan juta Rupiah.

(wk/wahy)


You can share this post!


Related Posts