Viral Kisah Nyesek Siswa Batal Jadi Paskibraka Demi Lolosnya Anak Pejabat
SerbaSerbi

Siswa dari sebuah SMA di Labuhanbatu, Sumatera Utara ini mengaku sudah mengikuti proses seleksi hingga tuntas. Namun mendadak keikutsertaannya dibatalkan demi anak pejabat yang tak pernah ikut seleksi.

WowKeren - Hari Kemerdekaan Indonesia akan tiba dalam beberapa hari. Berbagai persiapan untuk merayakan hari jadi Indonesia yang ke-74 itu pun terus dilangsungkan, salah satunya mempersiapkan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

Namun rupanya seleksi mencari anggota Paskibraka ini menyisakan sejumlah kisah yang membuat warganet ikut geram. Setelah kasus meninggalnya seorang calon anggota Paskibraka di Tangerang Selatan, kali ini kisah seorang siswa di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara yang menjadi sorotan.

Akun Instagram @makassar_iinfo membagikan kisah ini pada Selasa (13/8) sore. Dalam video yang diunggah terlihat seorang siswa yang tampak menceritakan pengalaman seleksi Paskibraka-nya dengan raut menahan tangis.

Rupanya siswa tersebut menjadi korban ketidakadilan proses seleksi. Berdasarkan pengakuannya, ia sudah mengikuti seleksi hingga tahap karantina. Bahkan ia sudah sempat mengikuti proses pengukuran baju.

Namun mendadak namanya dihapus dari daftar anggota Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu. Yang membuat warganet semakin terenyuh, beredar kabar bahwa pengganti siswa tersebut merupakan seorang anak pejabat yang masuk tanpa seleksi. Apalagi siswa itu mengaku mengincar sertifikat keanggotaan Paskibraka untuk memudahkannya mendaftar ke Akademi Militer.


"Hari terakhir, pengumuman, nama saya di nomor urut 29. (Saya) ikut pengukuran baju, sepatu," katanya dalam video tersebut. "(Tapi) terakhir karantina tapi nama saya nggak keluar."

"Ya (saya) kecewa, sedih, semuanya. Saya pikir dengan ikut itu bisa dapat sertifikat, jadi saya pikir untuk mendaftar jadi anggota TNI jadi gampang," imbuhnya. "Tapi karena sekarang gagal, ya mau bagaimana lagi. Kecewa."

Video ini pun langsung memancing beragam reaksi dari warganet. Mereka kompak mendoakan agar kekecewaan siswa tersebut digantikan dengan nasib baik di masa yang akan datang.

"Semoga setelah lulus SMA nanti diganti rezekinya jadi taruna Akpol/Akmil yaa mas, aamiin," tulis @chi******cha. "Saya doakan kelak jadi seorang #perwira," imbuh @tria*****ono.

"Tolong tag pejabat nya sekalian anak pejabatnya jga biar malu ...jdi pejabat seenaknya saja...," kata @kris********ans. "Jatahmu nnti di surga dek... Pahalanya pejabat itu kamu ambil nnti di padang mahsyar dek... InshaAllah...," timpal @ind****u01.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru