Program MBC 'PD Note' Bakal Selidiki Manipulasi Peringkat Akhir 'Produce X 101'
TV
Final Produce X 101

Pada Selasa (20/8), program acara MBC 'PD Note' mengumumkan jika pihaknya akan ikut menyelidiki kecurigaan soal manipulasi peringkat 'Produce X 101'. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Meski "Produce X 101" telah berakhir lebih dari satu bulan, kecurigaan soal dugaan manipulasi peringkat akhir hingga kini masih menarik perhatian banyak pihak. Kasus ini sendiri saat ini tengah diselidiki oleh pihak yang berwajib.

Pada Senin (19/8) lalu, media setempat melaporkan jika saat ini polisi sudah mengantongi bukti yang kuat terkait kasus ini. Bukti tersebut berupa rekaman suara para staf yang mendiskusikan manipulasi hasil voting. Meski demikian, pihak kepolisian belum bisa memberikan rinciannya secara detail.


Kasus yang tengah menjadi sorotan ini rupanya juga menarik perhatian salah satu program MBC "PD Note". Ini merupakan program jurnalisme investigasi yang menyelidiki masalah kontroversial di Korea Selatan. Karena itu, acara ini selalu membahas berbagai masalah yang terjadi di negara tersebut.

Pada Selasa (20/8), melalui akun Twitter resminya "PD Note" mengumumkan jika pihaknya akan ikut menyelidiki manipulasi peringkat ajang survival Mnet tersebut. Dalam pengumumannya, "PD Note" meminta penggemar untuk mengirimkan segala dokumen atau berkas apapun yang berkaitan dengan masalah tersebut. Penggemar nantinya dapat mengirim berkas-berkas yang berkaitan melalui Email atau Faksimile.

Program MBC \'PD Note\' Bakal Selidiki Manipulasi Voting Akhir \'Produce X 101\'

Twitter

"PD Note" sendiri memang dikenal akan peran besarnya dalam hal investigasi. Sebelumnya program ini pernah menyulut protes daging sapi AS dan mengajukan pertanyaan tentang kloning sel induk Hwang Woosuk (ilmuwan Korea Selatan) yang kemudian didiskreditkan.

Sementara itu, 11 peserta yang berhasil memenangkan "Produce X 101" saat ini tengah mempersiapkan debutnya sebagai anggota X1. Mereka akan menggelar showcase debut di Gocheok Sky Dome Seoul pada 27 Agustus mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...