Kini Dipanggil KPAI, Duo Semangka Ternyata Pernah Dicekal MUI dan Dilarang Tampil Di Sejumlah Daerah
YouTube
Musik
Dampak Video Seksi Duo Semangka

Mereka mengaku pada kejadian tersebut nampak oknum yang sengaja mengumpulkan massa untuk memboikot mereka agar batal tampil. Pencekalan tersebut tentu saja sangat merugikan mereka, terlebih kesiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

WowKeren - Duo Semangka yang beranggotakan Clara Gopa dan Vhanya Kiara mendapat panggilan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait video vulgar pada Senin (19/8). Namun mereka justru tidak hadir karena alasan sibuk.

"Kita kan dipanggil kemarin harusnya, cuma karena ada kesibukan sedikit," ucap Salahudin Pakaya selaku pengacara grup Duo Semangka tersebut. Pihak terkait pun berjanji akan segera melakukan klarifikasi terkait masalah yang sedang berlangsung.


Jauh sebelum masalah ini, ternyata Duo Semangka sudah beberapa kali menuai kritikan dan pencekalan. Mereka yang kerap tampil vulgar di atas panggung, membuat penampilan mereka terpaksa dicekal saat tampil di Subang, Jawa Barat.

Kejadian tersebut diceritakan kedua personil Duo Semangka saat hadir di salah satu stasiun TV swasta Senin (19/8) lalu. Mereka mengatakan saat kejadian, Duo Semangka sama sekali tidak diizinkan untuk tampil di atas panggung.

"Waktu kami datang memang sudah ada yang enggak ngebolehin naik panggung," ungkap Clara Gopa. "Ada sejumlah orang yang memang tidak mau kami tampil, kalau goyangan kan memang sudah jadi ciri khas, tapi sekarang pakaiannya lebih tertutup."

Mereka mengaku pada kejadian tersebut, nampak oknum yang sengaja mengumpulkan massa untuk memboikot penampilan Duo Semangka. Pencekalan tersebut tentu saja sangat merugikan mereka, terlebih persiapan sudah dirancang jauh-jauh hari.

Pencekalan tak hanya datang sekali, pada 2018 lalu mereka mendapat larangan tampil langsung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Pulau Madura. Atas pencekalan tersebut mereka mengaku sempat down.

"Ya sempat down juga sih ya waktu itu. Soalnya gini, tanggal 1 kan kita habis show, kita langsung balik ke Jawa Timur, mas Uya,'' ujar personil Duo Semangka pada sebuah acara. ''Tanggal 2 ada show di Malang. Nah tanggal 3 ini harusnya kita pergi ke Madura."

Persiapan yang telah mereka rancang dengan matang. Rusak begitu saja ketika dengan sangat mendadak mendapat kabar jika penampilan mereka harus dibatalkan.

"Sebelum tanggal 3 ini ada laporan dari fans Duo Semangka bilang berita ini kok nyebar, kita ngga tahu beritanya dan belum dikasih tahu panitia,'' ungkap Clara. ''Terus lihat kok dibatalin, akhirnya panitia telepon ke kita 'Mohon maaf Duo Semangka dicekal sama MUI, banner semua diturunkan, karena video Duo Semangka yang viewers-nya 2 juta itu tersebar di sana.''

Mereka yang seakan tak kapok dan baru saja mendapat panggilan dari KPAI ini sebenarnya mereka sempat berpikir bahwa penyanyi dangdut tidak harus berpenampilan seksi dan menggoda. Menurut pengakuan mereka, selama ini penampilan mereka hanyalah untuk menggambarkan nama besar Duo Semangka. Dengan penampilannya tersebut kedua gadis ini berharap orang-orang dapat mengartikan Duo Semangka melalui penampilannya.

"Sebenarnya enggak juga sih ya, cuman karena icon kita semangka sih ya,'' ujar Clara. ''Gimana sih semangka itu kan menyimbolkan buah yang segar, manis dan besar kayak gitu kan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...