Member X1 Ungkap Perjuangan Sulit Jadi Idol dan Perasaan Gugup Jelang Debut di 'X1 FLASH'
Twitter/x1official101
TV

Mnet akhirnya menayangkan episode perdana 'X1 FLASH' pada Kamis (22/8) kemarin. Di reality show pertamanya ini, para member mengungkapkan berbagai hal menarik tentang dirinya yang jarang diketahui orang lain.

WowKeren - Setelah ditunggu-tunggu, Mnet akhirnya menayangkan episode perdana "X1 FLASH" pada Kamis (22/8) kemarin. Seperti yang diketahui, "X1 FLASH" merupakan reality show pertama grup debut "Produce X 101" yakni X1.

Dalam program tersebut, para member mengungkapkan perasaannya menjelang debut pada tanggal 27 Agustus mendatang. Karena debut mereka tinggal menghitung hari, para member merasa gembira sekaligus gugup.

"Aku ingin debut, tapi rasanya aneh karena kita akan melakukan itu," kata Nam Do Hyon. "Jujur, rasanya menakutkan melihat bagaimana orang-orang akan memandang kita," tutur Lee Hangyul. "Harapannya tinggi, tapi kesuksesannya belum terjamin," kata Kang Minhee.

Para member juga mengungkapkan kesulitannya dalam menyiapkan diri menuju debut. Terutama saat mereka berlatih koreografi lagu yang akan mereka bawakan nantinya. "Rasanya sangat sulit, kami bertanya-tanya apakah kami bisa melakukan (koreografi dengan benar)," ungkap Kim Wooseok.

Para anggota juga mengungkapkan rahasia masing-masing. Salah satunya adalah rahasia Kang Minhee yang diungkap oleh Son Dong Pyo. Kang Minhee bahkan tidak mandi selama empat dari lima hari saat berlatih lagu "Pretty Girl".

Berikutnya para anggota mengungkapkan alasannya ingin menjadi seorang idol. Son Dong Pyo berkata ia ingin menjadi idol saat melihat selebriti di TV berjalan di Red Carpet. "Setelah melihat itu, aku pikir aku juga ingin menerima cinta dan perhatian seperti itu," kata Son Dong Pyo.


Di sisi lain, Song Hyeong Joon mengungkapkan jika keluarganya mengalami kesulitan finansial saat ia tumbuh dewasa. Untungnya, kakak perempuannya berhasil membujuk orangtua mereka untuk mengizinkan Song Hyeong Joon mengikuti kursus tari karena dia berbakat.

Begitupun dengan Lee Eunsang yang sebenarnya juga ditentang oleh sang ibu untuk menjadi idol. Namun ia memiliki tekad yang kuat dan bekerja keras untuk menghemat uangnya agar bisa digunakan untuk mengikuti pelajaran musik.

Cha Junho dan Kang Minhee mengungkapkan kebahagiaannya saat mereka berlatih di agensinya. Sedangkan Kim Wooseok dan Lee Hangyul berbicara tentang motivasi yang mereka dapatkan dari sorak-sorai penonton dan ingin menerima sorakan dari pertunjukannya sendiri.

Selain itu, Cho Seung Youn awalnya ingin menjadi pemain sepak bola profesional, namun ia mengubah impiannya menjadi penyanyi setelah mendengarkan lagu Lee Seung Gi yang berjudul "Let's Go On Vacation". Di sisi lain, Kim Yohan juga mengungkapkan bagaimana dukungan orangtuanya saat ia memutuskan beralih dari atlet taekwondo menjadi idol.

Dan akhirnya, Han Seung Woo membicarakan tentang kehidupan trainee-nya yang sulit. Setelah datang ke Seoul dengan uang sebesar 100.000 won (sekitar Rp 1 juta), dia tinggal di sebuah kamar yang sangat kecil dan hanya makan satu mangkuk ramen setiap hari. Dan meskipun dia debut sebagai anggota VICTON 3 tahun setelah memulai masa pelatihan, dia mengalami banyak kesulitan. Karena itulah kemudian Han Seung Woo memutuskan untuk berpartisipasi dalam "Produce X 101" dan akhirnya berhasil menjadi anggota X1.

Sementara itu, showcase debut X1 akan digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, pada 27 Agustus mendatang. Grup ini sendiri akan merilis album yang berjudul "Emergency: Quantum Leap" yang berisi 4 lagu baru termasuk lagu utama yang berjudul "Flash".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel