Ibunda SBY Siti Habibah Meninggal Dunia
Nasional
Ibunda SBY Meninggal

Siti Habibah dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (30/8) pukul 19.21 WIB. Sebelumnya ibunda sang Presiden ke-6 RI itu telah dirawat intensif di RS Mitra Cibubur sejak Kamis (8/8) lalu.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari keluarga Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ibunda SBY, Siti Habibah, dikabarkan meninggal dunia.

Berita ini disampaikan oleh menantu SBY, Aliya Rajasa, dalam unggahan di Instagram story-nya, @ruby_26. "Innalilahiwainnailaihirajiun Eyang. Ya ayyuhan nafsul muthmainnah, irji'i ila rabbiki radhiyatam mardhiyyah (wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati puas lagi diridhai-Nya)," tulis Aliya dalam unggahannya tersebut.

Ibunda SBY Siti Habibah Meninggal Dunia

Instagram

Informasi ini pun dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Di hadapan awak media, Rachland menyatakan bahwa almarhumah meninggal dunia pada Jumat (30/8) pukul 19.21 WIB.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," ujar Rachland, dikutip dari Detik News. "Pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21 WIB di RS Mitra Keluarga Cibubur."

Menurut Rachland, ibunda SBY akan disemayamkan di Cikeas. Almarhumah kemudian akan dikebumikan pada Sabtu (31/8).

"Rencananya, jenazah disemayamkan di kediaman pribadi Bapak SBY di Puri Ciekas," kata Rachland. "Untuk selanjutnya dimakamkan besok pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019. Tempat menyusul."


"Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhumah," imbuhnya. "Dan semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah SWT."

Berita meninggalnya ibunda SBY ini pun mendapat beragam komentar dari warganet. Dilansir dari akun Instagram @lambe_turah, berikut cuplikan komentar bela sungkawa dari warganet.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," ujar @kenz******ndi. "Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah swt,dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin."

"Yaallah dalam satu tahun kehilangan perempuan dalam hidup beliau," tulis @ann*****ahh. "Yallah pak sby innalillahi , baru khilangan istrii. Skrg kehilangan ibu. Sbg yg pernah kehilangan pasti tau bgt rasanya," imbuh @nes*****tya_.

Sebelumnya, almarhumah Siti Habibah dikabarkan dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (8/8). Dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Cibubur, ibunda SBY itu diharuskan menerima perawatan intensif.

Terkait dengan penyakitnya, Staf Pribadi SBY, Ossy Darmawan, menyatakan bahwa Siti jatuh sakit karena usia. "Sakit karena sudah tua," kata Ossy, Minggu (11/8).

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts