Kecelakaan Maut Purbaleunyi Makan 9 Korban, Mobil ke Jakarta Diimbau Lewat Puncak
Nasional

Akibat kecelakaan maut yang terjadi di Tol Purbaleunyi, arus lalu lintas menjadi macet hingga sejauh enam kilometer. Oleh sebab itu, kendaraan ke arah Jakarta diimbau lewat jalur puncak.

WowKeren - Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di KM 91 Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Senin (2/9) siang. Kecelakaan tersebut melibatkan sedikitnya 21 kendaraan hingga menyebabkan sejumlah kendaraan terbakar.

Akibat insiden itu, lalu lintas dari arah Bandung ke Jakarta mengalami macet hingga 6 kilometer. Kapolres Purwakarta AKBP Matrius menyarankan agar para pengemudi yang menuju ke arah Jakarta melewati jalur Puncak. "Saran kami silakan pengemudi dari arah Bandung ke Jakarta, ke luar ke gate tol Padalarang, arah puncak lalu Jakarta," kata Matrius dilansir dari CNN Indonesia, Senin (2/9).

Selain itu, pengguna tol juga bisa menggunakan jalur alternatif melalui Lembang. "Atau lewat arteri, melewati Lembang, masuk Subang, Cipali, Jakarta," sambung Matrius.


Terbaru, jumlah korban meninggal dilaporkan sebanyak 9 orang. Empat di antaranya meninggal karena terbakar. "Sembilan orang meninggal dunia, 8 luka-luka," kata Matrius.

Hingga saat ini, penyebab kecelakaan tersebut masih belum diketahui. Meski demikian, Kapolda Jabar menyatakan kecelakaan ini diawali truk terguling yang menyerempet kendaraan lain.

Sementara itu Humas Tol Cipularang Nandang Elan mengatakan korban segera dilarikan ke RS MH Thamrin Purwakarta. Selain itu, ada juga korban yang dibawa ke RS Banyu Asih dan RS Siloam. "Korban kecelakaan dilarikan ke RS MH Thamrin Purwakarta," kata Nandang masih dilansir dari CNN Indonesia.

Akibat kecelakaan ini, jalur tol untuk sementara waktu diterapkan jalur satu arah. "Sekarang sedang dijalankan contraflow," ujar Nandang.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait