'SKY Castle' Bakal Diremake Versi Amerika Disambut Antusias, Fans Korea Bandingkan Sistem Pendidikan
TV

Pada Kamis (5/9), penulis drama hit JTBC 'SKY Castle' mengumumkan jika drama ini akan dibuat versi Amerika oleh Warner Bros. Dan beginilah tanggapan netizen Korea setelah mendengar kabar tersebut.

WowKeren - "SKY Castle" merupakan salah satu drama JTBC yang sangat populer. Drama ini mendapat banyak perhatian karena isu sosial yang diangkatnya.

Seperti yang diketahui, "SKY Castle" menceritakan tentang fakta mengejutkan di balik kerasnya dunia pendidikan Korea Selatan. Anak-anak seringkali menjadi korban akibat ambisi orangtua yang tak berkesudahan. Karena itu, ada banyak pelajaran yang bisa didapat dari drama ini.

Pada Kamis (5/9), penulis drama tersebut mengabarkan jika "SKY Castle" akan dibuat ulang oleh Warner Bros sebagai versi Amerika. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Asia Drama Conference.

Penulis Yoon Hyunmi menjelaskan jika pendidikan privat yang berlebihan bukan hanya masalah di Korea, tapi juga beberapa negara lain. Seperti Jepang, Tiongkok, Amerika dan sebagainya.

"Pendidikan privat yang berlebihan bukan hanya jadi masalah di Korea. Saat aku menulis 'SKY Castle', aku pikir cerita tersebut juga dapat dirasakan di negara Asia lain, seperti Jepang, Tiongkok, Singapura, India serta negara-negara di Amerika dan Eropa," terangnya.

Setelah kabar ini beredar, netizen pun mulai memberikan beragam tanggapan. Ada banyak netizen Korea yang menyambut antusias remake "SKY Castle" ini. Karena mereka berpikir jika sistem pendidikan di Amerika juga keras, sehingga drama yang dihasilkan mungkin akan menarik.


"Kami selalu melihat drama Korea yang diremake dari drama Amerika, sehingga sangat menakjubkan melihat drama ini akan dibuat ulang di Amerika. Aku harap itu berhasil haha. Aku ingin tahu bagaimana mereka akan menerjemahkan 'Aku akan merobek mulutmu'."

"Ini akan jadi yang terbaik jika mereka membuat ending dengan sedikit lebih baik."

"Amerika mungkin jauh lebih buruk dalam masalah ini. Aku ingin tahu bagaimana mereka akan menggambarkan semuanya."

"Hul, aku tidak sabar. Kompetisi pendidikan kelas atas Amerika bukan lelucon."

"Ini ditulis oleh penulis 'Gossip Girl'!!! Akan menakjubkan jika drama itu sama suksesnya dengan 'Gossip Girl'. Aku tidak bisa menunggu."

"Ini akan menyenangkan. Masyarakat kelas atas Amerika mungkin jauh lebih buruk dari kita."

"Aigooo, pendidikan ekstrim masyarakat kelas atas Amerika? Mereka pasti lebih buruk daripada Korea, jelas tidak kurang. Hahaha."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru