Rumah yang Diminta Ku Hye Sun dari Ahn Jae Hyun Jadi Sorotan, Ternyata Segini Harganya
Selebriti

Ku Hye Sun meminta hak kepemilikan rumah Ahn Jae Hyun di Seoul sebagai kompensasi karena telah membuatnya menjadi janda. Berikut ini detail tentang rumah yang dimaksud.

WowKeren - Catatan obrolan lengkap Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun yang dirilis Dispatch mengungkap banyak hal mengejutkan. Di antara obrolan yang dirilis, mereka sebenarnya telah secara terbuka mendiskusikan cara membagi aset setelah memutuskan bercerai.

Sementara Goo Hye Sun terus berubah pikiran soal perceraian, Ahn Jae Hyun terdengar yakin bahwa ia ingin berpisah dengannya. Ketika bilang setuju, Ku Hye Sun membuat beberapa permintaan agar Ahn Jae Hyun membayarnya secara tunai dan berupa aset sebagai kompensasi karena telah membuatnya menjadi janda.

"Kau harus memberiku tunjangan karena aku tidak ingin bercerai. Akan sulit bagiku untuk kembali bekerja dalam waktu yang cukup lama. Berapa banyak uang yang kau pikirkan?" kata Ku Hye Sun dalam pesannya.

Kompensasi awalnya termasuk 90 juta won (atau sekitar Rp 1,05 miliar), yang dihitung Ku Hye Sun sebagai tunjangan untuk dirinya sendiri. Ahn Jae Hyun setuju untuk menyerahkan uang itu kepada Ku Hye Sun meski harus berutang dengan harapan mempercepat proses perceraian.


Ku Hye Sun kemudian mulai meminta kepemilikan rumah. Bintang drama "Boys Over Flowers" itu menyebut dirinya sebagai "korban" perceraian dan menuntut agar Ahn Jae Hyun membalasnya dengan mengubah dokumen rumah dengan namanya. Pada titik ini, Ahn Jae Hyun menjadi frustrasi dan menunjukkan bahwa ia tidak benar-benar berutang apa pun padanya.

Rumah yang dimaksud adalah salah satu unit terbesar di sebuah kompleks apartemen di Geumhodong, Seoul tempat Ahn Jae Hyun sudah tinggal sebelum menikah. Diketahui bahwa rumah dibeli Ahn Jae Hyun pada 2016, seharga 700 juta won (sekitar Rp 8,3 miliar) secara tunai. Rumah ini pernah ditayangkan dalam salah satu episode "New Journey to the West" season 2 tak lama setelah Ahn Jae Hyun dikonfirmasi berpacaran dengan Ku Hye Sun.

Rumah Ahn Jae Hyun

Source: Koreaboo

Netizen menemukan bahwa rumah tersebut nilainya meningkat hampir dua kali lipat selama bertahun-tahun. Sekarang diperkirakan bernilai sekitar 1,5 miliar won (sekitar Rp 17,7 miliar). Unit serupa di lantai bawah (biasanya dijual dengan harga murah) baru-baru ini dijual seharga 1,2 miliar won (sekitar Rp 14,2 miliar).

Netizen juga mencatat bahwa apartemen itu milik Ahn Jae Hyun sebelum menikah dengan Ku Hye Sun. Bahkan jika kasus perceraian diselesaikan lewat pengadilan, apartemen khusus ini tidak akan dimasukkan dalam harta gono gini. Penggemar Ahn Jae Hyun berkomentar bahwa tidak masuk akal jika Ku Hye Sun menuntut kepemilikan apartemen ini dan berharap Ahn Jae Hyun tidak akan melepaskan rumahnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait