Malam Ini SBY Bakal Pidato Hasil Perenungannya Usai Vakum Selama 8 Bulan
Nasional

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, menjelaskan bahwa pidato yang akan disampaikan SBY nantinya akan berisi kontemplasi selama 8 bulan vakum dari dunia politik.

WowKeren - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY, akan menyampaikan pidato politik di hadapan kadernya di Puri Cikeas, Bogor, malam ini (9/9). Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan.

Menurut Hinca, pidato yang akan disampaikan SBY nantinya akan berisi kontemplasi selama 8 bulan vakum dari dunia politik. "Ketua Umum sedang mempersiapkan pidato politiknya nanti malam, yang kami sebut pidato kontemplasi setelah delapan bulan off tidak tampil di publik," terang Hinca di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, pada Senin (9/9).

Kontemplasi SBY tersebut, tutur Hinca, pada intinya berkaitan dengan negara, pribadi, dan keluarganya. Hinca lantas menjelaskan bahwa ketiga hal tersebut merupakan hasil perenungan SBY selama mendampingi pengobatan mendiang istrinya, Ani Yudhoyono.

Hal tersebut penting untuk disimak para kader dalam bertugas selama 5 tahun ke depan. Meski demikian, SBY disebut tidak akan membahas situasi politik, hukum, dan keamanan yang terjadi saat ini.

"Kalau nanti soal politik itu mungkin akan kami sampaikan besok waktu pembekalan tanggal 10," ujar Hinca. "Jadi hari ini lebih pada kontemplasi dulu, pemunculan beliau perdana setelah delapan bulan off."


Nantinya, pidato kontemplasi SBY ini akan dihadiri oleh pengurus DPP, DPD, DPC, hingga anggota DPR/DPRD terpilih periode 2019-2024. Hinca memperkirakan kader yang menyaksikan langsung pidato SBY ini mencapai sekitar 2.000 orang.

Para kader nantinya juga akan mengikuti tahlilan mengenang wafatnya Ibu Ani sebelum pidato digelar. "Saya harap sekitar jam 19.30 WIB sudah bisa memulai acara pidato kontemplasi beliau dan dilanjutkan dengan ultah partai dan ultah Pak SBY," jelas Hinca.

Sementara itu, Partai Demokrat juga menggelar inaugurasi bagi kader yang terpilih sebagai anggota DPR dan DPRD. Hal tersebut dilakukan agar para kader terpilih dalam bertugas mengikuti arahan dan aturan partai.

"Jadi intinya inagurasi hari ini adalah melepas mereka bertugas di tempatnya masing-masing," ungkap Hinca. "Sambil mengucapkan ikrarnya kembali pada rakyat untuk berbakti kepada Partai Demokrat."

DPP Demokrat mengimbau pada para kader terpilihnya untuk membawa serta suami atau istri mereka. Hal ini demi mencapai solidaritas para kader dengan partai.

"Mereka harus membawa suami dan atau istrinya agar mereka mengerti di mana partainya," pungkas Hinca. "Dan dengan demikian soliditas antara DPP, DPD, DPC, dan semua kader itu tercapai."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru