Reza Rahadian Menangis Saat BJ Habibie Meninggal Dunia, Doakan Segera Bertemu Ainun
Instagram/officialpilarez
Selebriti

Kabar meninggalnya BJ Habibie membuat Reza Rahadian langsung melayat ke rumah duka. Reza pun tak bisa membendung air mata saat sosok yang pernah ia perankan di film sudah tiada.

WowKeren - Sosok Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie memang sangat melekat di benak masyarakat. Pasalnya Presiden ke-3 RI tersebut dikenal sebagai sosok bersahaja dan memberikan jasa yang besar bagi negara.

Tak heran jika masyarakat Indonesia merasa sangat kehilangan saat Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB. Sebelumnya Habibie menjalani perawatan intensif, akibat penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak 1 September lalu.

Ucapan belasungkawa untuk Habibie pun terus menerus berdatangan, termasuk dari kalangan selebriti. Sebelumnya sudah ada Bunga Citra Lestari, Melanie Subono, hingga Gading Marten. Kali ini, giliran Reza Rahadian yang mengungkapkan rasa duka atas wafatnya Habibie.

Seperti diketahui, hubungan Reza dan Habibie sangat dekat. Apalagi aktor berusia 32 tahun tersebut memerankan sosok Habibie di sejumlah film. Melalui akun Instagram miliknya, Reza mengunggah foto saat bersama Habibie dan mendoakannya segera bertemu mendiang sang istri, Hasri Ainun Besari.


"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un," bunyi tulisan Reza di Instagram pada Rabu (11/9). "Selamat jalan, eyang. Selamat bertemu kembali dengan eyang Ainun, di tempat terindah di sisi-Nya."

Sebelumnya Reza juga diketahui sempat mendatangi rumah duka usai mengetahui kabar Habibie meninggal dunia. Pemain film "Habibie Ainun" tersebut terlihat tak kuasa membendung air matanya. Reza pun sempat mengucapkan rasa belasungkawa secara langsung.

"Saya cuma bisa bilang, turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan," ucap Reza dengan suara terbata-bata di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/9) malam. "Selamat jalan buat eyang, semoga cepat bertemu dengan Eyang Ainun di tempat terbaik."

Sementara itu, jenazah Habibie akan dikebumikan di samping pusara Ainun di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9). Sebagai bentuk belasungkawa, pemerintah menetapkan berkabung nasional selama 3 hari, dan mengimbau seluruh masyarakat mengibarkan bendera setengah tiang.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru