Doa Ibu Ayu Ting Ting Untuk BJ Habibie Malah Ramai Diprotes Gara-gara Salah Ketik
Instagram/mom_ayting92_
Selebriti

Umi Kalsum menjadi salah satu dari sekian banyak rakyat Indonesia yang berduka atas meninggalnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie. Namun tulisannya justru diprotes.

WowKeren - Umi Kalsum menjadi salah satu dari sekian banyak rakyat Indonesia yang berduka atas meninggalnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie. Ibu dari pedangdut Ayu Ting Ting itu pun sempat meninggalkan komentar dalam sebuah postingan tentang Habibie.

Umi menuliskan doa untuk mendiang Habibie yang tutup usia pada Rabu (11/9). "Aminn ya Allah semoga khusnul khotimah," tulis ibunda Ayu.

Menariknya, tulisan ibu Ayu tersebut rupanya mampu menarik perhatian warganet lain. Alih-alih ikut bersimpati, mereka justru sibuk mengoreksi tulisan ibunda Ayu yang dinilai salah dalam pengetikan.

Menurut sebagian besar warganet yang protes, tulisan yang benar untuk mendoakan orang meninggal adalah "Husnul Khatimah" bukan "Khusnul Khatimah". Pasalnya menurut penuturan mereka, kata "Husnul" dan "Khusnul" memiliki arti yang berbeda.


Photo-INFO

Instagram

Sontak komentar ibunda pelantun lagu "Alamat Palsu" itu dibanjiri koreksi. Bahkan, ada pula warganet yang menyinggung soal gelar Hajah yang disandang Umi, namun masih salah ketik.

"Husnul khotimah bu, bukan khusnul khotimah," kata netter. "Husnul bu hajah," sahut yang lain. "Klo elu gpp khusnul khotimah. Hmmm kesel katanya hajah masa yg begini aja salah," protes yang lain. "Maaf bu bukan khusnul tapi husnul. Kalau khusnul artinya dihinakan," timpal netter.

"Bu haji yang bener husnul khotimah kali bu," kata netter. "Mohon maaf sebelumnya. Klo khusnul khatimah itu artinya meninggal dalam keadaan tidak baik tapi klo husnul khatimah meninggal dalam keadaan baik. Jgn sampe maksud kita baik tapi salah mendoakannya. Maaf ya," ucap lainnya.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru