Kabut Asap Riau Makan Korban, Ibu Ini Nyaris Pingsan Dari Atas Motor
Nasional
Darurat Kabut Asap Kalimantan

Kabut asap Riau menimbulkan korban. Kali ini seorang ibu-ibu nyaris terjatuh pingsan dari motornya karena mengalami sesak napas mendadak. Untungnya ada beberapa warga yang siap menolongnya menuju ambulans yang berada di dekatnya.

WowKeren - Kabut asap akibat karhutla masih menutup Riau hingga Jumat (13/9). Tebalnya kabut asap tersebut dapat menganggu pandangan hingga pernafasan warga.

Salah satunya seperti yang dialami oleh ibu-ibu pengendara motor ini. Pasalnya, ibu ini mendadak mengalami sesak napas hingga nyaris pingsan saat mengendarai motornya di Kota Dumai, Riau.

Diketahui kota yang berada di tepian pantai timur Sumatera itu dikepung oleh asap pekat. Peristiwa malang yang menimpa ibu-ibu ini diabadikan dalam video yang hingga kini tersebar di media sosial Instagram.

Pada video yang diunggah oleh akun @makassar_iinfo memperlihatkan ibu yang sesak napas ini ditolong oleh 3 orang pria sehingga tidak jatuh dari motornya. Ibu-ibu itu terlihat lemas dan suasana dalam video itu memang sedang kabut asap.


Karena keadaannya yang lemas, akhirnya ibu-ibu yang menggunakan hijab berwarna merah muda ini lantas dituntun turun dari motornya. Tak lama terlihat warga lainnya yang tengah berlari untuk memberikan pertolongan.

Mereka ramai-ramai membawa ibu tersebut berjalan kaki Ibu tersebut di bawa ke mobil ambulans yang tak jauh dari lokasi. Dilansir detikcom kejadian tersebut diketahui terjadi di Jalan Sultan Syarif Kasim dan video tersebut diambil pada hari Jumat (13/9) pukul 07.00 WIB.

"Kejadiannya tadi pagi, di Sultan Syarif Kasim depan Kantor Bank Riau-Kepri. Ibu yang di atas motor tadi kabarnya mengalami sesak nafas ," kata Oyon yang merupakan rekan dari pemilik video tersebut.

Hingga Jumat (13/9) pagi tadi kondisi kabut asap di Riau semakin parah dibandingkan hari sebelumnya. Jarak pandang yang dapat ditembus oleh wargapun semakin memendek yaitu 500 meter.

Karena kondisi kabut asap yang parah ini membuat Pemprov Riau meliburkan sekolah-sekolah dan sejumlah kampus dari kegiatan belajar mengajarnya. Sayangnya, kondisi Riau yang sudah terlewat genting ini sepertinya kurang mendapat perhatian dari pemerintah sehingga warganet pun berbondong-bondong membuat tagar #RiauDibakarBukanTerbakar hingga menjadi trending topic Indonesia .

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts