Dulu Tak Digubris, Kini Lagu-Lagu Lama Milik Cho Seungyoun X1 Banjir Pujian
Musik

Karya Cho Seungyoun kembali dibahas usai mengikuti ajang survival 'Produce X 101' dan berhasil debut bersama X1. Gaya rap hingga suara Seungyoun cukup mencuri perhatian netter.

WowKeren - Banyak dari kita mengetahui Cho Seungyoun hanya sebagai anggota X1 saja. Padahal sebelumnya Seungyoun merupakan anggota dari grup UNIQ, bahkan ia juga pernah menjadi penyanyi solo dengan nama panggung WOODZ dan Luizy.

Naik turun perjalanan kariernya di belantika musik, tak membuatnya patah semangat sehingga memutuskan mengikuti ajang survival ''Produce X 101'' oleh Mnet. Ia pun tak main-main dalam menunjukkan bakatnya di acara tersebut. Bahkan Seungyoun yang sebenarnya berposisi sebagai rapper pada grup terdahulunya, ternyata diam-diam memiliki suara emas. Ia pun dipilih menjadi bagian vocal sekaligus rapper pada grup X1.

Kembali pada karya-karyanya terdahulu, pada 12 September lalu salah satu netter mencoba membuka percakapan pada salah satu portal online korea mengenai lagu-lagu lama milik Seungyoun. Tak disangka, respons dari netter lainnya pun tak kalah menarik. Lagu-lagunya yang dulu jarang diketahui masyarakat, kini mulai ramai diperbincangkan. Ia pun dipuji sebagai idol yang sempurna.

''Aku baru saja mendengarkan lagu dari Cho Seungyoun WOODZ...Dia benar benar memberikan efek artistik pada lagunya,'' tulis salah satu netter. ''Lagunya benar-benar seleraku. Aku sangat menyukai ''Pool'', genre popnya terdengar enak.''


Lagu dengan judul ''Pool'' yang berkolaborasi dengan Sumin tersebut ditanggapi netter lainnya dengan pujian. Bahkan banyak dari mereka yang tak percaya jika lagu tersebut ditulis oleh salah satu personel X1, Cho Seungyoun.

''Oh Tuhan, aku suka kedengarannya sangat bagus,'' komentar salah satu netter. "'Pool' sangat tipeku, dan dia menyanyikannya dengan live juga,'' puji salah seorang netter. "Tolong dengarkan 'Pool','' timpal netter lainnya. "'Pool' sangat bagus. Suatu hari Seungyoun lebih baik menulis lagu X1, ungkap salah satu netter.

Bahkan tak hanya lagu ''Pool'' yang menuai pujian, judul lain seperti ''Different'', ''Drive'' dan ''Meaningless'' pun sukses membuat netter terpana. Bahkan mereka menyesal tak mengetahui lagu-lagu tersebut sejak dulu. Mereka pun berharap di lain kesempatan Seungyoun dapat menulis lagu untuk X1, yang diyakini akan sebagus karya-karya sebelumnya.

Sementara itu, X1 menjadi artis K-pop pertama yang menjual lebih dari 520.000 kopi album debut mereka di minggu pertama. Sejak debut mereka dua minggu lalu, grup ini telah berpromosi secara terus menerus dan akan melanjutkan aktivitas mereka setelah liburan selama liburan Chuseok.

X1 pun juga berhasil meraih kemenangan pertama mereka hanya dalam kurun waktu lima hari sejak mereka debut. X1 berhasil memecahkan rekor pendahulunya, Winner (II) yang meraih kemenangan pertamanya dengan lagu "Color Ring" di program '‘M! Countdown'’ pada tahun 2014.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru