Bahasa Inggris Barbie Kumalasari Disindir Kalah dengan Putri Uya Kuya
Instagram/cintakuya
Selebriti

Netter di media sosial terang-terangan membandingkan bahasa Inggris Barbie Kumalasari dan putri Uya Kuya, Cinta Kuya usai melihat video ini. Mereka memberikan kritik untuk Kumalasari.

WowKeren - Barbie Kumalasari belakangan disorot karena bahasa Inggrisnya. Kemampuan bahasa Inggris Kumalasari menjadi sorotan usai ia mengaku sempat tinggal di Amerika Serikat selama 2 tahun. Namun seolah berbeda dengan pengakuannya, bahasa Inggris Kumala terdengar seperti layaknya orang yang sudah cukup lama tinggal di luar negeri. Hal itu yang menimbulkan sindiran di media sosial.

Tapi menariknya, Kumala seolah tak menganggap sindiran tersebut sebagai penghalang untuk dirinya unjuk gigi dalam berbahasa Inggris. Istri Galih Ginanjar itu justru semakin sering memperlihatkan kemampuan bahasa Inggrisnya dalam berbagai kesempatan. Salah satu yang terbaru Kumala diwawancarai menggunakan bahasa Inggris oleh putri Uya Kuya, Cinta Kuya.

Dalam cuplikan yang diunggah di Instagram, Kumala tak ragu untuk menjawab pertanyaan Cinta menggunakan bahasa Inggris. Artis yang namanya melejit usai memerankan Ijah dalam sinetron "Bidadari" itu mengaku sedih lantaran banyak orang menghakiminya di media sosial tanpa benar-benar mengenal dirinya.

"Satu Indonesia kan kayaknya ngejulidin kakak yah, perasaan kakak gimana sih? How do you feel about it?" tanya Cinta. "My feel the most first time, I feel very very sad. Because everything I do, I was inspiring woman before. I make my trend center for my body, I was with my fat but I make with the slimmi (slimmer). And then my treatment is very expensive. How do you remake some transformasi (tranformation). But any people just only judge me about I just lying, I just halu and then they just bullying me everyday," jawab Kumala.


Pernyataan Kumala dalam bahasa Inggris ini pun kembali mengundang komentar dari netter di media sosial. Sejumlah netter lagi-lagi memberikan sindiran untuk Kumala. Mereka mengatakan bahwa bahasa Inggris Kumala masih kalah dengan Cinta Kuya usai melihat cuplikan video tersebut.

"My feel? I feel mba, klo masa lampau I felt," kata netter membenarkan grammar Kumala. "Lebih lancar yang kecil bhsa inggris nya," celetuk netter lain. "Lebih lancar team uyakuya ngomong inggrisnya," ujar netter lain. "I feel mbk.....dari situ lgsg nggak tega lihatnya (emoji). Lebih lancar yg adek kecil bhsa inggrisnya," sambung lainnya.

Di sisi lain, ada netter yang meminta Kumala untuk berbicara dalam bahasa Indonesia saja ketimbang terus-terusan disindir di media sosial. "Saran aku sih lebih baik kalo bahasa inggrisnya blm bagus kita pake bahasa indo aja gpp.daripada dibully orang.lagian apasalahnya pake bahasa indonesia,itu bahasa kita lo," saran netter. "Betul jgn sok kebarat2 an jg belepotan yoii," seru yang lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru