Kecurigaan Terbaru Soal Manipulasi Voting 'Produce X 101' Sukses Bikin Geger
TV
Manipulasi Voting Produce X 101

Sebuah laporan yang memaparkan kecurigaan mengejutkan tentang manipulasi 'Produce X 101' diungkap pada Selasa (17/9). Alhasil, tidak sedikit netizen Korea yang dibuat kaget dan geger setelahnya.

WowKeren - Penyelidikan polisi soal dugaan manipulasi peringkat "Produce X 101" saat ini masih berjalan. Namun pada Selasa (17/9), beredar laporan jika yang memaparkan kecurigaannya jika manipulasi sudah dimulai sejak episode kedua.

Laporan yang diungkap oleh Maeil Business itu juga menjelaskan jika orang-orang di industri penyiaran dan hiburan sudah memperhatikan bahwa voting online selama ditayangkannya "Produce X 101" tampaknya tidak dilakukan seperti biasa. Dengan demikian, muncul kecurigaan baru jika Mnet tidak hanya memanipulasi voting SMS di episode final, tapi juga voting online sejak episode 2.


Hal ini disebabkan karena voting putaran pertama dan kedua "Produce X 101" telah diatur agar penggemar harus memilih 11 peserta saat memberikan voting. Namun, beberapa total suara yang diungkapkan "Produce X 101" tidak bisa dibagi menjadi 11.

Laporan ini pun sukses membuat geger netizen Korea, karena merasa dirugikan setelah memberikan voting selama ini. Di sisi lain, juga banyak netter yang tidak kaget sama sekali, karena curiga sejak lama, sejak Mnet menayangkan "Produce 101 Season 2".

Kecurigaan Terbaru Soal Manipulasi Voting \'Produce X 101\' Sukses Bikin Geger

Pannchoa

"Ini benar-benar gila."

"Itu sebabnya aku berpikir bahwa kemampuan mereka untuk tampil dalam mesin pencarian dan jumlah tampilan pada video mereka di Naver jauh lebih akurat daripada jumlah voting mereka sendiri hahahaha."

"Ada banyak pembicaraan tentang ini juga selama 'Produce 101 Season 2'. Ketika kami harus memilih 11 orang, total suara tidak pernah jadi kelipatan 11 sejak voting pertama."

"Saat ini, musim 2, (Produce) 48 dan X semuanya tidak cocok dengan kelipatan 11, haha."

"Seluruh program dicurangi."

"Jika itu masalahnya, maka semuanya telah dicurangi. Kenapa kalian hanya memboikot X1? Kalian harus memboikot semuanya."

"Meskipun para trainee hanyalah trainee, apa yang telah mereka lakukan selama berbulan-bulan? Mereka telah bekerja begitu keras, dan tidak pernah memiliki kesempatan untuk berpegangan bersama, tapi aku tidak percaya itu adalah rekayasa sejak awal."

"Wow, aku tidak tahu itu. Aku bahkan memberikan voting online. Gila."

"Aku pikir itu akan gagal. (Manipulasi) voting online dan SMS juga merupakan kejahatan yang serius. Tolong selidiki masing-masing dari mereka. Tolong usut kasus ini ke arah yang benar.

Sementara itu, pihak kepolisian menegaskan kalau mereka tengah menyelidiki dugaan manipulasi secara menyeluruh. Selain itu, polisi juga menyelidiki semua seri "Produce", sejak musim pertama.

You can share this post!

Related Posts
Loading...