Isu Bullying Dibantah, Taeyong NCT Kembali Disorot Lantaran Ejek Teman Sekolah
Selebriti

Postingan lain tentang masa lalu Taeyong dipublikasikan di situs komunitas online Pann yang membahas bagaimana ia pernah mengejek teman sekolahnya yang bertubuh gemuk.

WowKeren - Rabu (18/9) kemarin, sebuah artikel di Wikitree menyatakan kalau Taeyong NCT pernah mem-bully teman sekolahnya hingga temannya itu ingin bunuh diri. Netter yang mempublikasikan postingan kemudian mengaku kalau ia menambahkan informasi palsu.

Di hari yang sama, postingan lainnya tentang masa lalu Taeyong dipublikasikan di situs komunitas online Pann. Postingan ini membahas bagaimana Taeyong pernah mengejek teman sekolahnya yang bertubuh gemuk.

Isu Bullying Dibantah, Taeyong NCT Kembali Disorot Lantaran Ejek Teman Sekolah

Pann

"Dulu benar-benar banyak sekali cowok yang yang mem-bully anak itu hanya karena dia gemuk. Lee Taeyong salah satu dari cowok-cowok itu. Dia memperlakukan cewek-cewek cantik (menurut standarnya) dan ceria dengan baik tapi merendahkan mereka yang tidak ceria dan jelek (menurut standarnya)."

"Fans Taeyong berusaha melindunginya sampai mati menyebut semua ini 'rumor' dan bersikap seolah-olah dia adalah korban. Orang-orang yang terlibat langsung dalam bukti-bukti yang diunggah ini dan para korban pada waktu itu mengatakan bahwa mereka masih memiliki kenangan dikucilkan dan masih terluka."


"Pertama, aku akan membuktikan kalau aku tidak bohong dengan foto kelulusan ini. Kami berada di kelas yang sama di tahun kedua kami. Aku membuat kafe online dengan siswa kelas kami dan mereka hanya bisa bergabung dengan menggunakan nama asli. Di sana dilarang mengumpat. Aku tidak ingin membuat aturan seperti itu tapi tidak punya pilihan karena TA dan wali kelas juga ada di kafe itu. Orang pertama yang menyebarkan rumor tentang Taeyong di situs komunitas tidak memberikan bukti album kelulusan. Aku juga tidak tahu siapa yang membagikannya. Yang aku yakin adalah bahwa jika aku bukan siswa kelas kami, aku tidak akan bisa menulis ini. Aku juga tidak bisa bergabung dengan kafe."

Isu Bullying Dibantah, Taeyong NCT Kembali Disorot Lantaran Ejek Teman Sekolah

Pann

Kafe yang dibuat teman sekelas Taeyong itu diberi nama "Kelas 4 yang Superior". Pada foto teman-temannya, Taeyong menuliskan komentar, "Heol XXX... Ada 10 orang di foto tapi aku melihat ada 13 orang."

"Nama yang aku sembunyikan adalah nama temanku dan ini benar-benar ditulis oleh Lee Taeyong. ID-nya ditolak beberapa kali dan dia punya 4 ID," demikian isi postingan tersebut.

"Heol, ini benar-benar hal yang bikin trauma. Apa lagi namanya kalau bukan dia ikut-ikutan mereka yang mem-bully? Di titik ini, Taeyong bisa dianggap pelaku kekerasan di sekolah," komentar netter. "Sepertinya para feminis Twitter (sebutan untuk fans di Twitter) membelanya lagi. Aku penasaran, kalian menyebut diri kalian feminis tapi mengidolakan orang seperti Taeyong yang mem-bully teman cewek di sekolah," kata netter lainnya.

"Kenapa ini diposting sebelum comeback SuperM? Tidak ada bukti jelas di dini... Niatmu benar-benar kelihatan jelas sampai sampai postingan ini kehilangan kredibilitasnya," ujar netter. "Bukankah ini sama saja dengan kekerasan di sekolah? Dia ikut-ikutan para tukang bully," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait