Monsta X Sukses Jadi Artis K-Pop Ketiga Yang Capai Prestasi Global Ini
Twitter/OfficialMonstaX
Musik

Monsta X baru-baru ini sukses membuat fans antusias usai merilis teaser comeback mereka yang mengejutkan. Kali ini, Monsta X kembali mengejutkan penggemar dengan prestasi baru ini yang patut dirayakan.

WowKeren - Monsta X baru-baru ini sukses membuat fans antusias usai merilis teaser comeback mereka yang mengejutkan. Pada hari ini, Kamis (19/9) tengah malam, Monsta X mengungkapkan judul lagu berbahasa Inggris kedua mereka tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Terlihat lagu yang akan mereka bawakan berjudul "Love U".

Kali ini, Monsta X kembali mengejutkan penggemar dengan prestasi baru ini yang patut dirayakan. Baru-baru ini, dikonfirmasi bahwa Monsta X membuat debut mereka di daftar American Top 40.

Hal ini diumumkan sendiri oleh akun Twitter resmi American Top 40 atau yang juga dikenal sebagai AT40. Dalam pengumuman tersebut bahwa lagu Monsta X yang berkolaborasi dengan French Montana "Who Do U Love" minggu ini menempati posisi ke-39.

Monsta X Sukses Jadi Artis K-Pop Ketiga Yang Capai Prestasi Global Ini

Twitter


Hal ini berarti, Monsta X telah menjadi artis K-Pop ketiga yang meraih prestasi tersebut. Artis pertama yang pernah meraih prestasi ini adalah PSY yang kemudian di susul oleh Bangtan Boys (BTS). Dengan semua penampilan global yang terjadi, seperti berhasil naik ke grafik AT40 dan mendapatkan kinerja di "Ellen DeGeneres Show", Monsta X telah membuktikan prestasi mereka.

"Who Do U Love?" sendiri diketahui menuai kesuksesan besar. Monsta X perdana masuk dalam "Pop Songs Airplay Chart" di Billboard untuk periode minggu hingga 17 Agustus lalu dengan lagu berbahasa Inggris mereka berjudul "Who Do U Love?". Kategori "Pop Songs Airplay Chart" sendiri merupakan chart yang mengukur setiap pemutaran lagu mingguan di stasiun radio Amerika Serikat.

"Who Do U Love?" berhasil menempati posisi ke-39 dalam chart. Monsta X berhasil masuk peringkat pada "Pop Songs Airplay Chart", bergabung dengan pendahulunya PSY dan BTS. Menurut Billboard, "Who Do U Love?" tercatat diputar sebanyak 67 kali di "Radio Disney", 40 kali di "Sirius XM Venus", dan 28 kali di stasiun-stasiun seperti "WBBM-FM", "B96 Chicago", dll.

Sementara itu, Boyband yang digawangi oleh Wonho disebut bakal tampil di acara milik Ellen DeGeneres pada 25 September nanti. Kabar ini membuat Monsta X menjadi boy grup Korea kedua yang muncul sebagai bintang tamu setelah BTS.

Saat ini, Monsta X sedang dalam rangkaian promosi di Amerika Serikat. Pada 20-23 September nanti mereka telah dijadwalkan untuk tampil dalam event ''Life Is Beautiful Music & Art Festival'' yang diselenggarakan di Las Vegas.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts