Gibran Anak Jokowi Serahkan Bisnis Kulinernya Pada Kaesang Demi Fokus Berpolitik
Twitter/kaesangp
Nasional

Menurut Gibran, Kaesang telah mampu mengurus bisnis kulinernya lantaran sudah tamat menempuh pendidikan di Singapore Institute of Management University.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, rupanya hendak mengikuti jejak sang ayah. Gibran menyatakan bahwa dirinya akan fokus terjun ke dunia politik dalam waktu dekat, termasuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo, Jawa Tengah.

Oleh sebab itu, Gibran menyerahkan bisnis kuliner yang digelutinya selama ini kepada sang adik, Kaesang Pangarep. Menurut Gibran, Kaesang telah mampu mengurus bisnis kulinernya lantaran sudah tamat menempuh pendidikan di Singapore Institute of Management University.

"Ya, kalau yang namanya bisnis kan bisa dijalankan orang lain. Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang, minggu depan dia lulus," ungkap Gibran pada Minggu (6/10). "Sebagian besar akan di-manage oleh Kaesang."

Diketahui, Gibran memang telah merintis sejumlah bisnis kuliner sejak beberapa tahun lalu, di antaranya adalah katering Chilli Pari dan Martabak Markobar. Yang terbaru, Gibran juga memulai start-up minuman tradisional bernama Goola. Ia juga membukan restoran bersama Kaesang dengan nama Mangkok Ku.


Usai menyerahkan bisnis kulinernya kepada Kaesang, ayah Jan Ethes tersebut akan berfokus ke dunia politik. "Iya, seharusnya begitu," jawab Gibran.

Meski demikian, Gibran rupanya masih enggan menjelaskan detail rencana pencalonan untuk maju Pilkada Solo 2020. "Iya, entar saja, belum waktunya. Pilkada kan masih lama," tutur Gibran.

Sebelumnya, Gibran telah mendaftarkan diri sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Gibran sendiri diterima sebagai kader PDIP dan mendapat KTA bernomor 33720510110110870001.

Namun, peluang Gibran diusung PDIP kala maju Pilkada Solo 2020 tampaknya kecil. Pasalnya, PDIP telah menentukan nama bakal pasangan calon (bapaslon) yang akan mereka usung dalam Pilwalkot Solo tahun depan, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.

"PDI Perjuangan sudah memproses Purnomo-Teguh untuk direkomendasikan ke DPP dan DPD," ujar Rudy, Minggu (22/9). "Nah sehingga Senin (23/9) nanti beliau (Purnomo-Teguh) menyerahkan syarat-syarat pendaftaran, nanti kita langsung kirim ke DPP dan DPD."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait