Tawarkan Konsep ke Jokowi, Demokrat Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta
Instagram/jokowi
Nasional

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menuturkan bahwa partainya siap jika diminta untuk mengisi pos di kementerian. 14 program pun sudah diserahkan ke Joko Widodo.

WowKeren - Partai Demokrat telah mengajukan 14 program prioritas partai kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan menuturkan bahwa program-program tersebut merupakan hasil dari interaksi dengan masyarakat selama Pemilu 2019 lalu.

"Dari hasil interaksi tersebut kami mengidentifikasi ada 14 program prioritas bagi Partai Demokrat yang merupakan program untuk 5 tahun ke depan," tutur Syarief di Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10). "Dari 14 program prioritas tersebut sudah kami komunikasikan kepada pemerintah."

Ia berharap agar pemerintah mau menerima program tersebut. Syarief menuturkan bahwa Jokowi telah memberikan tanggapan yang positif terkait konsep yang mereka ajukan. Program-program tersebut, akan dibahas lebih lanjut apakah mendukung atau justru bersinggungan.

"Pada saat Mas AHY (Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono) menyampaikan program itu setahu saya sangat positif responsnya," tutur Syarief. "Tentu beliau (Jokowi) akan mensinergikan dengan program-program beliau, apakah ada yang sama, bersinggungan, atau ada yang belum akan dibicarakan di internal pemerintah."


Salah satu program prioritas yang telah disodorkan ke pemerintah adalah terkait pengentasan kemiskinan. Selain itu, PD juga menyoroti masalah lapangan kerja di Indonesia dan juga kebijakan luar negeri.

"Pertama, menyangkut masalah ekonomi. Daya beli rakyat," tutur Syarief. "Kedua, tentang kemiskinan. Ketiga, tentang pengangguran, lapangan pekerjaan, kebijakan luar negeri. Di antaranya juga soal kebijakan energi."

Sebagai partai yang memiliki cukup jam terbang di dunia politik, PD mengaku siap jika diminta untuk menduduki kursi kementerian. "Saya katakan Demokrat sudah berpengalaman. Kader-kadernya sudah terbentuk dan tentu kalau diminta Demokrat siap memberikan yang terbaik."

Partai yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun sudah menyiapkan AHY sebagai salah satu kader yang menonjol untuk diajukan. "Mas AHY saya pikir salah satu yang paling menonjol saat ini sebagai representasi dari generasi milenial Indonesia yang merupakan kader yang dipersiapkan sebagai pemimpin ke depan. Tentu beliau siap," imbuh Syarief.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait