Wiranto Diserang Orang Tak Dikenal di Banten, Pelaku Langsung Diamankan
Nasional
Wiranto Diserang

Hari ini (10/10), Menko Polhukam Wiranto diketahui berada di Pandeglang, Banten dalam rangka kunjungan kerja. Namun tak disangka ia hampir menjadi korban penusukan oleh orang tak dikenal.

WowKeren - Berita mengejutkan diterima dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Mantan Panglima ABRI (sekarang TNI) itu dikabarkan hampir jadi korban penusukan oleh seorang pria tak dikenal.

Dilansir dari Detik News, Wiranto diketahui menjadi korban percobaan penyerangan di Pandeglang, Banten. Wiranto diserang saat hendak masuk ke dalam mobil.


Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo. "Ya ada upaya penusukan di Pandeglang oleh seorang pria," jelasnya, Kamis (10/10).

Pria tersebut menyasar Wiranto, namun sang ajudan dengan sigap melindungi menteri tersebut. Sang ajudan pun harus terluka akibat insiden ini.

Tak hanya ajudan Wiranto, aparat kepolisian pun turut menjadi korban dalam peristiwa ini. Berdasarkan pernyataan Dedi, Kapolsek yang ikut dalam kunjungan kerja itu yang menjadi korban penusukan oleh pria tak dikenal tersebut.

"Upaya penusukan, tapi Kapolsek yang kena," tutur Dedi. "Masih kami cari informasi pastinya, tapi upaya penusukan dari pria."

Pria yang mencoba menusuk Wiranto pun langsung diamankan oleh pihak kepolisian. Hingga berita ini ditulis, diketahui sang pelaku masih diperiksa oleh kepolisian. Untuk mengusut kejadian ini, Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir pun langsung turun ke lokasi.

"Ya untuk pelaku sudah diamankan," kata Dedi. "Kapolda ada di TKP, saat ini sedang diperiksa dulu."

Wiranto sendiri diketahui tengah di Pandeglang dalam rangka kunjungan kerja. Hari ini mantan Ketua Umum Partai Hanura tersebut dijadwalkan menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sidanghayu, Pandeglang, Banten.

Dilansir dari Kompas, Wiranto dikabarkan diserang saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri peresmian tersebut. Ketika ia baru keluar dari mobil, secara tiba-tiba seorang pria tak dikenal dari arah samping kendaraan menyerangnya dengan senjata tajam.

You can share this post!

Related Posts