Salah Satu Tersangka Penusukan Wiranto Berasal Dari Brebes, Polda Jateng Langsung Lakukan Ini
Nasional

Salah satu dari pelaku penusukan Wiranto, FA diketahui berasal dari Brebes, Jawa Tengah. Mengetahui informasi tersebut polda setempat memutuskan untuk melakukan tindakan awal seperti berikut.

WowKeren - Salah satu dari pelaku penusukan Menko Polhukam WIranto di Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10), FA diketahui berasal dari Brebes, Jawa Tengah. Mendapat informasi tersebut, Polda setempat pun langsung mengambil tindakan awal.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, menyebut pihaknya langsung melakukan tindakan awal begitu mendapatkan informasi terkait FA. "Setelah mendapat info dari Jakarta bahwa salah satu pelaku warga Brebes, kita tindakan awal," kata Rycko di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (11/10).

Namun, Rycko tidak menjelaskan seperti apa tindakan awal yang dilakukan. Ia hanya mengatakan bahwa langkah selanjutnya terkait penggeledahan terhadap rumah keluarga FD akan diserahkan kepada Densus 88. "Kemudian olah TKP (di rumah orang tua FD di Brebes) dilakukan oleh Densus 88," lanjutnya.

Dari kejadian ini, Rycko mengaku akan mengambil pelajaran untuk melakukan deteksi dini maupun deteksi aksi untuk mengenali lingkungan sekitar. "Pelajaran kami tingkatkan deteksi dini dan deteksi aksi. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk kenali lingkungan dan lapor ke polisi kalau melihat sesuatu yang mencurigakan," katanya.


Di tahap kedua, polisi telah melakukan penggeledahan di rumah orang tua FA di Brebes, Jawa Tengah. Dikutip dari Detikcom, salah seorang sumber menyebutkan dalam penggeledahan tersebut ditemukan beberapa buku serta busur dan anak panahnya.

Selain itu, Polisi juga diketahui tengah meminta keterangan dari pihak orang tua FA untuk mendalami sosok perempuan berusia 20 tahun tersebut. Kedua orang tua FA dibawa oleh petugas menuju Polres Brebes. "Cuma minta keterangan kegiatan dan aktivitas FD. Ya untuk mengungkap keterlibatan dia saja," ungkap narasumber.

Sebelumnya, diketahui bahwa pihak keluarga FA pun terkejut dengan berita terkait keterlibatannya melakukan penusukan Menko Polhukam RI Wiranto. Pasalnya, FA dikenal sebagai sosok yang pendiam dan lugu.

Bahkan kerabat dekatnya, Rahayu mengatakan jika FA tidak menunjukkan gejala keanehan perilaku sejak kecil. "Keluarga terus terang kaget (FA terlibat penusukan Wiranto), dan mendengar dia diduga terlibat jaringan ISIS," katanya. "Tidak ada perilaku aneh-aneh. Orangnya kan pendiam dari kecil."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait