Tuai Cibiran Warganet Usai Nyinyir ke Wiranto, Hanum Rais Kunci Akun Twitter?
Instagram/hanumrais
Nasional

Buntut cuitan yang menuding bahwa penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto hanyalah sebuah rekayasa, Hanum Rais dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf Amin.

WowKeren - Putri politikus senior Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, atau yang akrab disapa Hanum Rais belum lama ini kembali menuai sorotan usai memberikan komentar negatif terkait kasus penusukan Menkopolhukam Wiranto. Melalui akun media sosial Twitter miliknya, ia menuding bahwa penyerangan terhadap Wiranto hanya sebuah rekayasa.

Tak pelak, cuitannya itu segera menuai cibiran dari warganet. Namun tak lama setelah itu, Hanum diketahui telah mengunci akun Twitter miliknya.

 Tuai Cibiran Warganet Usai Nyinyir ke Wiranto, Hanum Rais Kunci Akun Twitter?

Twitter

Dalam cuitan itu, Hanum menuding bahwa Wiranto hanya bersandiwara. Ia juga menyinggung soal dana deradikalisasi. Tak pelak, cuitan ini tak hanya menuai cibiran warganet tapi juga berujung pada pelaporan dirinya ke Bareskrim Polri.


Koordinator Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf Amin, Rody Asyadi, menilai bahwa Hanum tak seharusnya menyampaikan informasi secara sembarangan. Sebab jika hal itu tidak bisa dibuktikan maka sama saja dengan menyebarkan hoaks. Ditambah lagi fakta bahwa dia merupakan seorang figur publik yang tidak seharusnya sembarangan dalam memberikan pernyataan.

"Banyak masyarakat yang sudah simpatik (dengan peristiwa penusukan Wiranto)," tutur Rody di Bareskrim Polri, Jumat (11/10). "Tapi dia memberikan statement bahwa ini hanya rekayasa, settingan, hanya untuk menggelontorkan dana deradikalisasi."

Rody menyayangkan cuitan Hanum. Sebab, hal itu bisa menggiring publik ke opini negatif. "Mbak Hanum tidak hanya kali ini memberikan pandangan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, yang akhirnya memberikan pandangan masyarakat bahwa saat kejadian ini hanya rekayasa," kata dia.

Cuitan Hanum sempat terhapus hingga membuatnya memutuskan untuk mengunggah kembali tangkapan layar cuitan tersebut. Ramai menjadi pembicaraan warganet, kata kunci "kehapus" pun segera menjadi Trending Topic Indonesia yang menempati urutan ke delapan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru